Contoh Artikel tentang Pendidikanku Negaraku

Contoh artikel tentang pendidikanku negaraku banyak sekali di internet. Apa lagi ketika musim memasuki sekolah, musim UAN dan lain sebagainya. Pendidikan sangat penting untuk kita, oleh sebab itu sering dibahas oleh pecinta pendidikan, di sekolah, di rumah maupun di internet. Di negara kita ini, tempat sekolah banyak sekali, di setiap kota saja ada ribuan sekolah, apalagi di seluruh indonesia. Oleh sebab itu, indonesia mementingkan pendidikan tetapi tidak bisa menjaga agar pendidikan tetap maju.

Pendidikan

Loading...

Pendidikan adalah menuntut ilmu di sekolah atau lembaga-lembaga. Tetapi menuntut ilmu bisa dimana saja dan kapan saja. Pendidikan yang kita tempuh dari sejak kecil hingga dewasa tidak akan pernah hilang karena di setiap pendidikan akan memiliki ijazah yang menjadi bukti bahwa kita pernah mengenyam pendidikan alias sekolah. Memang di Indonesia itu banyak sekali sekolah tetapi tidak semua anak negeri bisa merasakan pendidikan di sekolah, kendalanya adalah keterbatasan dana. Banyak anak-anak putus sekolah karena mementingkan mencari uang untuk makan dari pada ilmu. Padahal, dengan ilmu, kita bisa melakukan apa saja, bisa menghasilkan uang lebih dari yang kita butuhkan.

Itulah minimnya pendidikan di negara kita, fasilitasnya banyak tetapi orang yang terdidik minim sekali. Itu PR buat kita semua, bahwa pendidikan itu sangat penting. Untuk belajar moral, adabdan sebagainya. Kita lihat sekarang ini, bayak anak-anak yang tidak bermoral dan beradap. Padahal mereka rata-rata berpendidikan, mereka sekolah tetapi pengawasan sang pendidik dan orang tua yang kurang diperhatikan. Semakin ke depan, perkembangan zaman semakin nyata, begitu juga perkembangan anak muda semakin ke depan semakin amburadul tidak jelas.

Negara Indonesia

Negara kita adalah negara Indonesia, negara yang merdeka pada tahun 1945 silam. Negara ini sudah merdeka dari penjajah yang bengis tetapi belum merdeka dari pemikiran pejajah yang kejam. Negara kita ini banyak diremot oleh pihak asing secara tidak nyata, tetapi penduduk negeri tidak banyak yang tahu akan hal itu. Semakin lama negara ini akan menjadi milik orang asing karena sudah banyak pulau-pulau yang dibeli oleh orang asing. Tambang pun demikian, banyak dimiliki orang asing dan penghuninya pun sudah banyak orang asing. Lalu ke manakah penduduk pribumi? Mereka tinggal di pelosok yang tertinggal.

Negaraku Indonesiaku, semakin lama semkin kacau saja. Seperti sekarang ini, banyak penguasa yang berrebut kursi parlemen demi menguasai pemerintahan, tetapi dengan cara yang curang dan sebagainya. Dengan pendidikan yang memadai dan berkualitas, maka negara ini akan tertolong oleh anak bangsa yang cerdas. Seperti itulah contoh artikel tentang pendidikanku negaraku yang kira-kira membahas tentang pendidikan dan negara.

Loading...
Selanjutnya : Hasil dari Kerajinan Clay
Sebelumnya: Kalimat-kalimat dari Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia yang Digunakan Sehari-hari
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar