Contoh Baju Club Liga di Dunia yang Laris Replikanya

Contoh baju club liga di dunia yang laris replikanya-jersey istilahnya menarik untuk diperbincangkan. Tahun 2013 ini mencatat bahwa tiga club terkaya di dunia juga memecahkan rekor baju/kaos replika mereka terjual paling banyak di dunia.

Liga Inggris

Loading...

Penjualan jersey terbanyak di liga Inggris dicapai oleh dua club besar yaitu Manchester United dan Liverpool. Selama 2013 ini MU mampu menjual jersey rata-rata per musim 1,2-1,5 juta. Kaos bermerk nike yang mereka gunakan mampu menyedot pecinta MU membeli jersey.

Sedangkan Liverpool, capaian penjualan jersey per musim antara 700.000-900.000. Robin van Persie sendiri menyumbang 25,4 persen penjualan jersey untuk Manchester United. Sedangkan pada Liverpool penyumbang terbesarnya adalah Steven Gerrard sebanyak 8,2%.

Di liga Inggris sendiri bahkan mencatat dengan lengkap pemain sepak bola club yang turut serta menyumbang keuntungan komersial buat clubnya dengan penjualan jersey ini. Robin van Persie memang menduduki peringkat 1, disusul Steven Gerrard, Wayne Rooney, Shinji Kagawa, Luis Suarez, Eden Hazard, Paul Scholes, Fernando Torres, Sergio Aguero, dan Oliver Giroud.

La Liga

Contoh baju club liga di dunia, khususnya yang berlaga di La Liga, yang menduduki peringkat teratas penjualan replika kaosnya adalah Real Madrid dan Barcelona. Real Madrid sendiri berhasil mencapai penjualan jerseynya rata-rata per musim sama dengan Manchester United. Merk kaos yang digunakan adalah Adidas. Sedangkan Barcelona mampu menjual jerseynya rata-rata per musim mencapai 1-1,2 juta dengan merk Nike.

Seri A Italia

Liga ini mencatat ada 3 club dengan penjualan kaos replika terbesar, yaitu AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Ketiganya sama-sama mencapai penjualan rata-rata per musim sebanyak 400.000-600.000. AC Milan menggunakan merk Adidas, sedang dua club yang lain mempercayakan merk kaosnya pada Nike.

Tentu saja keuntungan komersial ini diluar tiket dan hak siar, namun penjualan kaos/baju replika club mempunyai nilai sumbang yang besar terhadap keuntungan ini. Jersey menjadi ladang bisnis yang memukau dan menjanjikan.  Pecinta bola mania tentu saja tak akan tinggal diam.

Mereka akan menunjukkan antusiasnya terhadap club idola mereka. Salah satunya dengan membeli kaos replika club tersebut. Contoh baju club liga di dunia yang laris replikanya terjual membuktikan bahwa club tersebut memang terkaya dan memang banyak penggemarnya.

Loading...
Selanjutnya : Waspadai Chikungunya pada Balita
Sebelumnya: Depdiknas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar