Contoh-Contoh Kata Sambutan Pernikahan Kristen Di Gereja


Contoh-contoh kata sambutan pernikahan Kristen di Gereja biasanya diperlukan untuk orang yang sedang mengurus acara pernikahan. Meskipun hanya sebagai formalitas saja kata sambutan tersebut diperlukan untuk memberikan penjelasan tentang acara pernikahan yang akan dilaksanakan di gereja.

Contoh Kata Sambutan Pernikahan Kristen

Kata sambutan tersebut dapat juga mencantumkan pesan dan nasehat tentang pernikahan dalam agama Kristen. Kata sambutan tersebut nantinya akan didengar dan dikenang oleh orang-orang yang mendengarnya. Berikut ini contoh kata sambutan pernikahan Kristen:

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera. Pertama-tama marilah kita semua sebagai umatNya memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dengan ijin dariNya kita dapat berkumpul di acara pernikahan ananda Christina Tina dengan Jacob Michael.

Kepada yang terhormat kedua orang tua dari mempelai, yang terhormat Bapak Bupati, yang terhormat Bapak Kepala Desa, dan kepada hadirin sekalian kami menyampaikan terima kasih atas kehadirannya di gereja ini.

Saya sebagai wakil dari keluarga mempelai berada di sini untuk memberikan kata sambutan dalam acara pernikahan kedua mempelai. Saya adalah Joseph Michael, Paman dari Jacob Michael. Perkenankanlah saya menyampaikan beberapa patah kata yang berkaitan dengan masalah pernikahan.

Hadirin sekalian yang telah menyempatkan waktunya dalam acara ini untuk menjadi saksi pernikahan antara ananda Jacob Michael dan Christina Tina. Acara pernikahan bukanlah acara yang biasa, acara ini adalah acara yang suci guna mengikat kedua mempelai menjadi sepasang suami istri.

Ini adalah sebuah peristiwa luar biasa bagi kedua mempelai. Perjalanan cinta kedua mempelai yang pasti penuh dengan lika-liku akhirnya bisa disatukan dalam ikatan pernikahan. Perjalanan cinta tersebut nantinya akan jauh lebih berat lagi setelah ini, namun jangan khawatir rahmat Tuhan tidak akan pernah putus pada umatnya yang taat.

Kepada kedua mempelai nasehat dari saya dan orang tua yaitu agar selalu saling mencintai dan tidak perlu khawatir akan persoalan yang nantinya akan menghadang. Tuhan akan selalu beserta dengan kita semua…. dan seterusnya.

Contoh-contoh kata sambutan pernikahan Kristen di gereja bisa dibuat sendiri. Tak ada aturan khusus yang harus diucapkan pada saat kata sambutan. Tapi biasanya sebuah kata sambutan harus memuat pembuka, isi, dan penutup. Pada penutup sambutan bisa diisi dengan nasehat kepada kedua mempelai.

Semoga bermanfaat.

contoh kata sambutan pernikahan Kristen

Selanjutnya : Contoh-contoh Penelitian Kuantitatif Dan Pengertiannya
Sebelumnya: Contoh Surat Pernyataan Untuk Mengikuti Training Kerja
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar