Membuat Contoh Daftar Menu Makanan Restoran


Kecenderungan para pengusaha restoran akhir-akhir ini adalah membuat nama sebuah makanan dengan nama yang unik-unik. Contoh daftar menu makanan itu seperti; sambal genderuwo, es teller jatuh cinta, mie rainbow, dan masih banyak lagi aneka nama yang membuat orang menjadi penasaran seperti apa sesungguhnya rasa dari makanan tersebut.

Untuk itulah daftar menu makanan dalam sebuah restoran merupakan salah satu hal yang sangat vital. Penampilan yang menarik dilengkapi dengan aneka foto makanan yang menggiurkan bisa menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan penjualan.

Sudah selayaknya pula, daftar menu makanan juga mencerminkan gaya restoran yang kita miliki. Sebagai contoh, restoran dengan target utama kalangan remaja, sudah sewajarnya menapilkan menu dengan daftar makanan yang rame, dan member kesan pada para pengunjungnya if you can relax here. Berbeda dengan menu pada restoran dengan pangsa pasar kalangan pebisnis, format menu makanan akan cenderung lebih serius dan tidak menampilkan background yang sangat rame.

Lalu bagaimana contoh daftar menu restoran yang dapat menarik pengunjung untuk mencicipi makanan di restoran Anda? Jika ingin simple dan praktis, kita bisa menyewa jasa para desainer untuk membuatnya. Tinggal menyerahkan daftar makanan dan beberapa foto pendukung, selesai sudah. Namun jika kita menginginkan desain yang berbeda dan ingin membuatnya sendiri, kita dapat menggunakan aplikasi Corel Draw untuk membuatnya. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan template yang akan mempermudah pekerjaan kita.

Pertama, kelompokkan jenis makanan yang ada direstoran. Berikut beberapa kategori yang dapat dipilih:

1.    Kategori makanan dan minuman. Ini adalah jenis pengelompokkan yang paling sederhana. Namun tidak ada salahnya juga bila untuk minuman kita pisahkan menjadi jenis minumam dingin dan panas.

2.    Kategori appetizer, Appetizer (muffin, soup, fritter), Main Course dan Desert (misal: pudding, ice cream, cake, dsb)

3.    Kategori makanan berdasar kandungan, rasa atau cara memasaknya, seperti sweet food, cakes, salad; sementara untuk cara memasak kita mengenal raw, medium atau welldone pada steak.

Setelah kategori makanan dibuat, ambilah beberapa foto yang dapat mewakili kategori tersebut. Anda dapat menggunakan jasa fotografer makanan dan food stylish untuk membuat tampilan menarik. Nah, selamat menyusun menu.

Selanjutnya : Mudahnya Cara Perawatan Cucak Hijau
Sebelumnya: Cara Merawat Batu Permata
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar