Penyuluhan Memberikan Contoh Gambar Narkoba


Seiring dengan perkembangan arus globalisasi dan era modernisasi, banyak hal yang masuk dan diterima oleh kita. Itu semuanya membawa pengaruh kepada kita dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi informasi yang tidak tersaring akan membawa dampak yang negatif pada seseorang. Pergaulan yang bebas dan penyalahgunaan teknologi seperti internet telah membuat kerusakan yang besar kepada generasi muda.

Kita bisa menemukan berbagai macam informasi baik berupa artikel atau gambar di internet. Seperti gambar porno, contoh gambar narkoba, gambar elektronik, dsb.

Seharusnya kemajuan ilmu dan teknologi dapat membantu kita dalam memperingan pekerjaan. Namun pada kenyataannya banyak orang-orang yang pintar serta memiliki pengetahuan tinggi malah berbuat hal-hal yang tidak baik.

Contohnya mereka yang memiliki ilmu dalam bidang obat-obatan, tetapi malah membuat obat yang membawa bahaya bagi pemakainya. Obat-obatan ini dikenal dengan istilah “narkoba” yaitu singkatan dari narkotika dan obat dengan bahan berbahaya.

Penyuluhan Narkoba

Narkoba atau juga dikenal dengan “napza” mengandung bahan-bahan berbahaya yang dapat membuat pemakainya menjadi kecanduan. Pada awal keberadaannya bahan-bahan yang terkandung pada narkoba juga digunakan dibeberapa obat resmi yang dikeluarkan badan kesehatan.

Bahan-bahan ini biasanya digunakan pada obat penenang atau obat bius untuk pasien yang akan operasi dengan takaran yang aman. Namun senyawa atau bahan-bahan ini sekarang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk membuat narkoba.

Efek yang timbul bila narkoba ini dikonsumsi adalah para pemakainya akan selalu merasa bertenaga serta merasa selalu dalam keadaan tenang. Sedangkan bahaya yang sangat besar bila dikonsumsi secara terus menerus adalah si pemakai akan mengalami halusinasi yang berlebihan, akan timbul kecanduan dan bila tidak mengkonsumsi kembali akan mengalami sakau. Hal yang sangat berbahaya adalah dapat mengggangu fungsi organ jantung serta otak.

Indonesia termasuk negara yang sangat tinggi peredaran obat-obat terlarangnya. Penyebaran narkoba ini sudah tidak memandang bulu, dari anak-anak sekolah dasar sampai para manula, dari masyarakat miskin sampai kaum borjuis.

Banyak cara yang sudah dilakukan oleh pemerintah, dari mengkampanyekan bahaya narkoba, menggandeng sekolah-sekolah untuk melakukan penyuluhan, serta yang paling utama membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai organisasi yang full mengatasi serta memberantas narkoba.

Pemberantasan harus dimusnahkan dari tingkat pemakai, pengedar hingga  bandar. Kampanye antinarkoba ke sekolah-sekolah bisa memakai media gambar menggunakan contoh gambar narkoba.

Selanjutnya : Nama Panggilan Sayang Untuk Pacar Cowok Yang Lucu
Sebelumnya: Cara Bangun Rumah Murah Namun Berkualitas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar