Mengenal Contoh Genre Musik Pop

Bagi para pecinta musik, terutama dari kalangan muda, contoh genre musik pop dapat menjadi rujukan bagi para musisi, maupun anak muda yang hanya sebagai penikmat saja. Jenis musik yang ada di dunia sangat banyak, dan pastinya tidak akan habis dibicarakan karena selalu ada variasi aliran sesuai dengan zamannya. Salah satunya musik bergenre pop. Musik ini tidak memiliki batasan karena banyak dari kalangan musisi pop yang dimasukkan ke kategori rock, hip hop, country, dan lain-lain.

Contoh Aliran Musik Pop

Loading...

Contoh genre music pop di bawah ini akan menambah referensi Anda untuk mengenal lebih jauh beberapa genre musik pop yang ada di dunia.

  • Blues yang berasal dari masyarakat Afro-Amerika dan berkembang dari musik Afrika Barat. Beberapa musik pun dipengaruhi genre pop ini, seperti ragtime, jazz, big band, rhythm and blues, rock and roll, dan country. 
  • Jazz, Anda mungkin mengenal Bobby McFerrin yang tahun lalu menyanyi di Java Jazz. Jazz berasal dari masyarakat Eropa. Adapun beberap subgenre jazz adalah dixieland, swing, bebop, hard bop, cool jazz, free jazz, jazz fusion, smooth jazz, dan cafJazz.
  • Hip hop/rap/rapcore. Jenis musik ini dicampur dengan heavy metal menghasilkan rapcore. Pada tahun 1970-an, musik ini mulanya berkembang di pantai timur Amerika Serikat dan disebut East Coast hip hop.
  • Ska, reggae, dan dub. Ini merupakan perpaduan musik tradisional mento dari Jamaika dengan music R & B. Tahukah Anda dengan Bob Marley? Dia merupakan salah satu musisi dari genre ini. 
  • Rock. Ini adalah aliran musik dari salah satu grup musik Inggris yang digandrungi remaja Indonesia di tahun 1960-an, yaitu The Beatles. Para penggemarnya mungkin masih setia mengoleksi foto dan album musik bergenre pop ini. 
  • Metal. Aliran musik ini lebih keras dibandingkan rock. Musik kesukaan Jokowi ini ternyata telah tumbuh di Indonesia, namun belum bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, misalnya The Civil Wears Monza, DESIDER, Secret of Murder, Deadsquad, Burgerkill, dan lain-lain.

Dari contoh di atas, tentu masih banyak lagi contoh genre musik pop lainnya. Perkembangan musik akan selalu berjalan dinamis seiring kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat. Pilihlah genre musik yang sesuai dengan personalisasi Anda, tak sekadar suka atau ikut tren. Karena, musik pun bisa mempengaruhi hidup Anda.

Loading...
Selanjutnya : Mesin Cuci yang Recomended Saat Ini
Sebelumnya: Dilarang Merendahkan Diri dalam Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar