Penelitian Mengenai Contoh Judul Skripsi Jurnalistik Kualitatif


Penelitian yang berkaitan dengan contoh judul skripsi jurnalistik kualitatif  biasanya sangat penting untuk mahasiswa yang mengambil jurusan jurnalistik. Seorang mahasiswa pastinya akan merasa sangat lega ketika mampu untuk menyelesaikan skripsi tepat waktu. Dengan demikian, dalam menyusun skripsi, diperlukan rencana dan persiapan lebih dini.

Penulisan Skripsi Jurnalistik Kualitatif

Skripsi jurnalistik kualitatif merupakan salah satu skripsi yang memiliki bidang pada jurusan jurnalistik. Pada jurusan jurnalistik biasanya akan mempelajari tentang ilmu komunikasi yang berkaitan dengan media massa. Skripsi yang mengacu pada jurnalistik biasanya akan menggunakan metode penelitian tentang kualitatif.

Penelitian kualitatif merupakan penelitian mengandung suatu riset, yang menggunakan analisis dengan pendekatan induktif dan bersifat deskriptif. Dalam setiap universitas pastinya memiliki mata kuliah yang mengajarkan tentang penulisan skripsi yang baik dan benar. Dalam hal ini, terdapat beberapa bab dalam skripsi yang harus Anda ketahui berkaitan dengan format penulisan skripsi tentang jurnalistik kualitatif, yaitu sebagai berikut.

a. Pendahuluan tentang Pembuatan Skripsi

Pada bab pendahuluan, skripsi akan berisi tentang latar belakang penelitian, suatu acuan atau motivasi diadakannya penelitian, tujuan dari penelitian, dan kontribusi dalam penelitian.

b. Pengkajian Teori tentang Skripsi

Landasan teori yang digunakan dalam skripsi harus disesuaikan dengan latar belakang penelitian yang sedang dilakukan.

c. Metodologi Penelitian Skripsi

Dalam bab ini, Anda harus menjelaskan tentang data yang akan digunakan sebagai penelitian, model empiris yang akan digunakan, serta menyusun sampel dalam penelitian.

d. Hasil Penelitian Skripsi

Pada skripsi bab ini, biasanya akan diperoleh hasil penelitian setelah data diuji cobakan. Hasil penelitian biasanya tentang pengolahan data, pengujian validitas dan reabilitas, dan hipotesis yang bisa diterima atau tidak.

e. Penutup Skripsi

Pada bagian bab akhir, yaitu bab penutup biasanya akan mengacu pada simpulan dan saran. Selain itu harus dilengkapi dengan suatu ringkasan, diskusi, dan pembahasan mengenai keterbatasan dalam penelitian ini .

Judul Skripsi Jurnalistik Kualitatif

Contoh judul skripsi jurnalistik kualitatif bisanya memiliki variasi model yang akan diaplikasikan terhadap sasaran yang akan diteliti. Berikut ini terdapat beberapa contoh judul skripsi tentang jurnalistik kualitatif.

  1. Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Pengumuman dengan Menggunakan Metode Think Pair and Share melalui Pemanfaatan Media Massa Cetak.
  2. Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita Menggunakan DS-SI dengan Media Foto Jurnalistik.
  3. Pengembangan dalam Media Menyimak Berita.

Demikian informasi yang berkaitan dengan contoh judul skripsi jurnalistik kualitatif. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda yang sedang mengambil skripsi jurnalistik. Terima kasih.

Selanjutnya : Tata Cara tentang Contoh Penulisan Gelar pada Nama
Sebelumnya: Contoh Surat Minta Keamanan Kegiatan ke Kapolsek
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar