Contoh Kalimat Beserta Gambar Poster Niaga


Contoh kalimat beserta gambar poster niaga haruslah sangat menarik perhatian agar dilihat oleh orang. Selain itu, informasi yang terangkum dalam sebuah poster harus menggunakan kata atau kalimat yang dapat memengaruhi orang untuk setuju mengenai isi poster tersebut kemudian bersedia membeli produk yang ditawarkan melalui poster tersebut.  Sebelum membahas tentang contoh poster niaga, ada baiknya kita membahas tentang jenis-jenis poster terlebih dahulu.

Jenis-jenis Poster yang Dibedakan Menurut Isinya

Pembuatan poster dibedakan berdasarkan isi dan tujuannya. Berikut adalah beberapa jenis poster menurut isinya.

  1. Poster Niaga. Poster yang memuat informasi untuk menawarkan barang atau jasa.
  2. Poster Kegiatan. Poster yang berisi informasi mengenai diadakannya suatukegitan, mulai dari waktu, tempat diadakannya kegiatan hingga besarnya biaya jika diperlukan.
  3. Poster Pendidikan. Poster yang berisi tentang informasi yang penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.
  4. Poster Layanan Masyarakat. Poster yang berisi informasi mengenai pelayanan kesehatan atau lainnya yang ditujukan untuk masyarakat.
  5. Poster Karya Seni. Poster yang berisi tentang ekspresi dan desain gambar yang bertujuan untuk seni.

Mengenal Poster Niaga

Seperti yang telah disebutkan di atas, poster niaga adalah poster yang memuat informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan. Kalimat yang digunakan dalam poster ini selain bersifat informative, juga harus bersifat sugestif sehingga dapat memengaruhi orang agar bersedia untuk membeli produk atau jasa tersebut. Sementara untuk gambar harus mewakili produk yang sebenarnya, baik dari segi warna, proporsional ukuran dan lain sebagainya.

Untuk menambah daya tarik, informasi mengenai diskon tambahan atau hadiah yang didapatkan setelah pembelian produk atau jasa juga dapat dituangkan dalam poster ini. Jika produk atau jasa yang ditawarkan hanya dijual di toko-toko khusus, alangkah lebih baik jika informasi tempat pembelian atau nomor telepon yang dapat dihubungi juga tercantum pada poster.

Berikut adalah contoh kalimat beserta gambar poster niaga sebuah provider telekomunikasi di Indonesia.

poster

Dari contoh poster tersebut, kita dapat menganalisa kalimat dan gambar yang digunakan. Kalimat dalam poster tersebut menggambarkan kemudahan dalam pembelian produk melalui ATM dan disebutkan juga macam-macam ATM yang dapat digunakan. Ditambah lagi beberapa keuntungan yang diberikan seperti bonus untuk telepon dan SMS. Sementara untuk gambar yang menggunakan foto seorang artis cantik dan penggunaan warna background yang kontras menarik perhatian setiap orang untuk melihat dan membaca poster tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai penggunaan kalimat dan gambar pada sebuah poster niaga. Anda dapat mencari contoh kalimat beserta gambar poster jenis lainnya melalui internet.

Selanjutnya : Penjelasan Tentang Organisasi Dari Para Ahli
Sebelumnya: Mengenal Penyakit-Penyakit Menular dan Tidak Menular
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar