Contoh Kata-Kata Buat Perpisahan


Perpisahan merupakan suatu hal yang terjadi pada setiap perjumpaan, karena memang dimana ada perjumpaan, disitulah ada perpisahan.

Perpisahan memang sangat menyedihkan, namun adakalanya, momen-momen yang telah dilalui bisa memberi inspirasi bagi setiap hal yang kemudian terjadi.

Berpisah dari orang tua, sahabat, pacar, dan lain-lain, bisa disikapi lebih bijak. Tidak perlu terlalu menyesali perpisahan yang telah terjadi, karena jika Tuhan berkehendak, pasti suatu saat nanti kita akan dipertemukan lagi.

Untuk memberi kesan mendalam saat kita berpisah dengan orang-orang yang kita sanyangi, berikut contoh kata-kata buat perpisahan.

•    Kata-Kata Perpisahan untuk Orangtua

Aku anakmu yang telah mendewasa karena waktu. Izinkan sekarang aku, untuk pergi. Mencari kehidupanku, mengisi setiap detak nafasku dengan beragam pengalaman, yang akan membentuk jati diriku.

Terima kasih ku haturkan ucapan akan segala hal yang telah kau lakukan. Aku ingin doa mu selalu menyertaiku, agar langkahku tak keliru, agar wajahku masih bisa ku tegakkan saat kisah-kisah sulit ku lalui. Dan kusampaikan permohonan maaf akan tingkah dan ucapku yang menyakiti hatimu.

Tunggu kepulangan anakmu, bapak dan ibu. Suatu saat aku akan kembali, membawa kebanggaan-kebanggaanmu, membawa jerih payahmu selama ini, membawa semua harap dan impianmu, agar senyum bisa kembali merekah di wajahmu.

•    Kata-Kata Perpisahan Untuk Sahabat

Telah banyak kejadian yang kita lewat bersama. Kau masih ingat? Ketika kita memanjat pagar sekolah, bergegas ke sekolah tentangga, hanya untuk melihat dan mendengar gadis pujaanmu membacakan teks proklamasi pada upacara bendera hari senin itu.

Dan entah berapa banyak lagi kisah yang telah kita alami bersama. Mungkin sekarang saatnya kita mencari jalan hidup kita masing-masing. Kita perlu merumuskan kembali, bahwa kebersamaan kita tak kan kekal selamanya.

Hari ini, aku akan pergi. Merubah sedikit cerita tentang kita, cerita tentang gelak tawa dan tangis haru. Dan asal kau tahu, sejak dulu, aku telah menemukan sahabat sejati ku, kamu. Selamat tinggal dan semoga dilain waktu perjumpaan kita, ku harap tak ada yang berubah, tak kan pernah.

Demikian contoh kata-kata perpisahan yang bisa dijadikan referensi buat teman-teman yang ingin membuat ucapan-ucapan perpisahan untuk orang-orang  tersayang. Setiap kata-kata buat perpisahan selalu penuh dengan makna yang terdalam.

Selanjutnya : Menulis Proposal Musik untuk Hibah
Sebelumnya: Pengukuran Jangka Sorong Ketelitian 0,01 mm
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar