Contoh Kata-Kata Slogan Olahraga Pemberi Semangat


Olahraga tak bisa lepas dari semangat. Dalam dunia olahraga, sebenarnya banyak hal yang bisa dimanfaatkan sebagai pendorong dan pemberi semangat, misalnya lagu, yel-yel, atau bisa juga berupa slogan. Contoh kata-kata slogan olahraga pun sudah banyak macamnya dan masing-masing pasti memiliki makna tertentu.

Slogan adalah kata-kata atau kalimat singkat sebagai ekspresi dari tujuan yang ingin dicapai. Khusus untuk olahraga, maka slogan dibuat dengan tujuan untuk mengekspresikan tujuan dari dilakukannya olahraga tersebut. Slogan umumnya dibuat cukup singkat dan mudah diingat. Apa saja contohnya?

• United and Rising

Slogan ini adalah slogan untuk SEA Games ke-26 yang digelar di Indonesia pada tahun 2011 lalu. Slogan yang berarti Bersatu dan Bangkit ini adalah ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Presiden SBY, slogan ini tak hanya untuk pemberi semangat, namun juga merupakan doa bagi bangsa Indonesia untuk tetap bersatu dan bangkit.

• Kita Semua Satu!

Ini adalah slogan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-17 yang digelar di Kalimantan Timur pada tahun 2008 silam. Slogan ini memiliki makna yang dalam, yaitu semua daerah di Indonesia boleh saja berkompetisi dan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Tapi, ada satu hal yang harus diingat, yaitu bahwa kita semua adalah satu sebagai Bangsa Indonesia.

• All in One Rhythm

Slogan ini resmi dijadikan sebagai slogan Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarkan di Brazil. Slogan ini memiliki makna bahwa Brazil siap membawa serta menyatukan segala keunikan dan kelebihannya di ajang Piala Dunia. Lewat slogan ini, Brazil ingin menyatukan semua orang demi sepak bola, karena sepak bola sangat berarti bagi negara ini.

• Mensana En Corpore Sano

Contoh kata-kata slogan olahraga yang satu ini tentunya sudah sangat akrab di telinga kita. Arti slogan ini adalah dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat. Slogan ini seolah mendorong setiap orang untuk selalu berolahraga, karena sejatinya olahraga bisa menyehatkan dan menguatkan jasmani serta rohani sekaligus.

Selanjutnya : Pakaian yang Cocok Buat Olahraga
Sebelumnya: Beberapa Keuntungan Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Kehidupan Sehari-hari
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar