Contoh Kata Pengantar pada Laporan Kewirausahaan


Anda yang pernah membuat sebuah makalah, laporan, atau karya tulis tentu pernah membuat kata pengantar. Namun, kadang banyak orang yang bingung dalam pembuatan kata pengantar ini. Meskipun banyak contoh yang bisa dilihat, namun informasi tentang bagaimana cara membuat kata pengantar ini memang perlu. Dalam artikel ini, penulis akan membahas bagaimana cara membuat kata pengantar dan contoh kata pengantar pada pengantar laporan kewirausahaan.

Cara Membuat Kata Pengantar

Kata pengantar merupakan ulasan sebagai pengantar dari penyusun atau penulis sebuah karya tulis ilmiah. Meskipun terlihat sederhana, namun pembuatan kata pengantar ini kadang membuat penulisnya menjadi bingung. Untuk itu, sebelum membuat kata pengantar, ada baiknya Anda memperhatikan cara membuat kata pengantar berikut.

•    Awali kata pengantar dengan memanjatkan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa.
•    Selanjutnya, jelaskan isi makalah atau laporan yang disusun. Umumnya menjelaskan tujuan dari dibuatnya laporan tersebut.
•    Haturkan rasa terima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu serta permintaa saran dan kritik terhadap makalah/laporan.
•    Terakhir, sampaikan permohoinan maaf atas kekurangan atau kesalahan dari pembuatan laporan tersebut.

Contoh Kata Pengantar Laporan Kewirausahaan

Kata Pengantar

Rasa syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga dapat menyelesaikan laporan kewirausahaan yang berjudul “Evaluasi Budidaya Lele Karang Taruna Sukaati Periode 2013/2014” ini dengan baik dan tepat waktu. Dalam laporan kewirausahaan ini, kami jelaskan hasil evaluasi Budidaya Lele Karang Taruna Desa Sukaati Kecamatan Panyawangan Kabupaten Bandung. Evaluasi dalam laporan ini dibuat dengan tujuan untuk melihat perkembangan dari Budidaya Lele yang dilakukan oleh para Pemuda dan Pemudi Karang Taruna Desa Sukaati.

Kami begitu menyadari bahwa dalam laporan ini masih banyak terdapat kekurangan. Hal ini tentu saja disebabkan oleh keterbatasan kami dalam hal pengetahuan maupun kemampuan. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan saran juga kritik demi perbaikan serta kesempurnaan dalam laporan ini. Tak hanya itu, kami juga menghaturkan banyak terima kasih untuk seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah membantu kami baik dalam pelaksanaan evaluasi maupun pembuatan laporan ini.

Bandung, 12 Desember 2013

Penyusun

Demikianlah contoh kata pengantar pada laporan kewirausahaan ini. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Contoh Negara dengan Sistem Politik Liberal - Amerika
Sebelumnya: Perkembangan dan Contoh Esai Sastra China
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar