Contoh Laporan Keuangan dalam Suatu Perusahaan


Laporan keuangan perusahaan merupakan informasi hasil akhir berupa penghitungan terhadap keseluruhan transaksi yang terjadi dalam satu periode tertentu. Laporan ini diberikan dalam bentuk laporan untung maupun rugi yang dialami oleh sebuah perusahaan, sekaligus memuat tentang keadaan harta perusahaan dan utang. Dalam artikel ini akan dipaparkan mengenai contoh laporan keuangan dalam suatu perusahaan (tempat usaha).

Sebuah laporan keuangan, secara sederhana memuat secara menyeluruh semua transaksi keuangan yang terjadi berdasar tanggal transaksi tersebut. Namun, secara lengkap, sebuah laporan keuangan yang baik harus memuat beberapa karakter yang membuat sebuah laporan bisa diterima secara wajar. Karakteristik tersebut yakni:

Mudah Dipahami
Sebuah laporan keuangan, efisiennya dibuat secara sederhana, namun tetap mampu memuat kelengkapan berbagai informasi, sehingga lebih mudah dipahami.

Berpengaruh Baik
Laporan pada dasarnya dibuat agar menimbulkan kesan positif pada suatu usaha. Harus ada relevansi antara informasi yang disajikan dengan realita kondisi perusahaan sehingga memengaruhi keputusan.

Mampu Diandalkan
Informasi yang diberikan dalam penyusunan sebuah laporan keuangan harus berasal dari data yang mampu dijamin kebenarannya, tidak menyesatkan dan meminimalisasi unsur-unsur atau kesalahan dalam penhitungan material.

Bisa Dijadikan Perbandingan
Setiap periode tertentu dari sebuah laporan keuangan, bisa dijadikan referensi, baik sebagai perbandingan bagi laporan terdahulu maupun sebagai gambaran bagi target keuangan pada bulan selanjutnya.

Berikut contoh laporan keuangan sebuah usaha Warnet
sudah edit 8 ok
contoh laporan keuangan dalam suatu perusahaan (tempat usaha) di atas merupakan contoh laporan keuangan sederhana karena memang tidak banyak yang harus dirinci, berhubung usaha tersebut kebanyakan adalah usaha keluarga. Namun, untuk perusahaan-perusahaan besar, laporan keuangan yang disajikan tentu lebih komplet dengan jenis dan bentuk yang beragam.

Selanjutnya : Cheat dan Hint pada Game Naruto Ultimate Ninja 3
Sebelumnya: Contoh Koperasi Dan Kelemahannya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar