Contoh Laporan Riset Operasi Tentang Teori Program Dinamis


Pemrograman dinamis, mengacu riset dengan bantuan bidang ilmu komputer, yang menggambarkan sekelompok algoritma komputer yang sama dimaksudkan untuk memecahkan masalah yang kompleks dengan memecah masalah ke satu set masalah yang lebih kecil. Contoh laporan riset operasi tentang teori program dinamis ini pertama dibuat oleh Richard Bellman pada tahun 1950, program dinamis bekerja dengan masalah yang baik overlapping subproblem atau substruktur optimal. Untuk memahami bagaimana pemrograman dinamik bekerja, yang terbaik untuk memahami konsep di balik kedua istilah ini.

Secara sederhana riset ini berupaya melakukan analias overlapping pada akar masalah, dengan menggambarkan persamaan rumit yang, ketika dipecah menjadi set yang lebih kecil dari persamaan, menggunakan kembali bagian dari persamaan yang lebih kecil lebih dari sekali untuk mencapai jawaban.

Riset akan pemrograman dinamis akan memberitahu masalah setelah menghitung hasil memasukan jawabannya ke dalam persamaan. Ketika berhadapan dengan proses yang panjang dengan persamaan dan kompleks, riset ini diyakini akan ini menghemat waktu dan menciptakan solusi cepat dengan menggunakan langkah-langkah faktual di lapangan yang jauh lebih sedikit.

Prosesnya, substruktur optimal menciptakan solusi dengan mencari jawaban terbaik untuk semua submasalah lalu menciptakan jawaban terbaik secara keseluruhan. Setelah masalah kian kompleks akan menjadi masalah yang lebih kecil, komputer kemudian menggunakan sistem matematika untuk menentukan jawaban apa yang terbaik untuk setiap masalah sekiranya.

Artinya ini menghitung jawaban untuk masalah asli dari jawaban yang lebih kecil. Kesalahan memang ada dengan proses ini. Walau itu bisa memberikan solusi yang bekerja yang terbaik matematis, namun hal itu mungkin atau mungkin tidak menjadi solusi terbaik dalam kehidupan nyata, tergantung pada jenis masalah dan bagaimana kaitannya dengan dunia nyata.

Selama operasi algoritma ini, pemrograman dinamis mencoba untuk menemukan jalan terpendek untuk tiap solusi dan ada dua pendekatan untuk melakukan hal ini.

  1. Pendekatan top-down persamaan ke dalam persamaan yang lebih kecil dan menggunakan kembali jawaban untuk persamaan  lebih besar bila diperlukan.
  2. Pendekatan bottom-up mencoba untuk memecahkan nilai Matematika terkecil setelah sukses pada persamaan kecil kemudian bekerja dengan cara naik menuju persamaan terbesar.

Kedua contoh laporan riset operasi tentang teori program dinamis tersebut menghemat waktu, tetapi program dinamis hanya bekerja ketika riset dengan masalah asli dapat terurai menjadi persamaan yang lebih kecil yang di beberapa titik digunakan kembali untuk memecahkan persamaan.

Selanjutnya : Menanamkan Kata-Kata Sopan Santun Sejak Dini
Sebelumnya: Lagu-Lagu Rhoma tentang Nasihat Kehidupan dan Bernegara
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar