Contoh Makalah Latar Belakang Pembentukan Persekutuan


Bagi Anda yang sedang membuat makalah tentang pembentukan persekutuan, kini di era yang serba modern, Anda dapat dengan mudah mendapatkan contoh makalah yang Anda mau. Bahkan dengan mengunjungi google, Anda dapat mendapatkan contoh makalah latar belakang pembentukan persekutuan.

Dalam website tersebut disajikan beberapa pilihan yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Namun, pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk mengulas tentang contoh latar belakang pembuatan makalah tentang pembentukan persekutuan.

Latar Belakang Makalah Pembentukan Persekutuan

Pada umumnya, latar belakang makalah pembentukan persekutuan berisi tentang pasal yang menyangkut tentang pembentukan persekutuan. Pasal yang biasanya dicantumkan dalam latar belakang makalah pembentukan persekutuan adalah pasal yang berhubungan dengan judul yang Anda pilih.

Misalnya, Anda memilih judul ”Persekutuan Perdata”, sudah tentu pasal yang dicantumkan harus berkaitan dengan judul. adapun pasal-pasal yang berkaitan dengan persekutuan perdata adalah sebagai berikut.

1. Pasal 1618 KUH

Pasal 1678 KUH berisikan tentang perjanjian persekutuan perdata. Dalam pasal ini tidak mengharuskan adanya perjanjian secara tertulis. Namun, perjanjian tersebut cukup dengan persetujuan atau kesepakatan antara kedua belah pihak.

Perjanjian tanpa adanya bukti tertulis seperti ini disebut konsensus. Perjanjian tersebut resmi dilaksanakan sejak terjadinya kesepakatan antara kedua belah pihak atau beberapa pihak yang bersangkutan.

2. Pasal 1619 KUH

Pasal 1619 KUH berisikan tentang kewajiban dari tiap-tiap sekutu dari persekutuan perdata yang harus dimasukkan ke dalam kas persekutuan perdata antara lain uang, benda, dan tenaga kerja yang berhubungan dengan persekutuan perdata tersebut.

Selain berisi pasal-pasal yang berhubungan dengan pembentukan persekutuan, latar belakarang makalah berisi tentang hal-hal yang melandasi suatu persekutuan dapat terbentuk. Dalam membuat latar belakang masalah harus mencakup semua hal yang mendukung dan menunjang terbentuknya persekutuan tersebut.

Hal ini bertujuan agar para pembaca atau orang yang membaca makalah tersebut merasa tertarik atau penasaran dengan isi makalah secara mendalam. Dengan demikian, informasi yang disajikan juga bisa tersampaikan.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang contoh makalah latar belakang pembentukan persekutuan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan contoh makalah ini, Anda dapat mengunduh lebih lengkap dalam situs atau website yang menyajikan tentang contoh makalah tersebut.

Selanjutnya : Alat Komunikasi Tradisional
Sebelumnya: Membaca Cerpen Sejarah Islam, Cara Menyenangkan Belajar Sejarah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar