Contoh Membuat Sambutan Acara Pernikahan


Tidak semua orang bisa membuat sambutan pernikahan bahkan dalam kategori yang biasa saja. Untuk itu, diperlukan sebuah contoh membuat sambutan acara pernikahan agar proses pembuatan sambutan menjadi lebih mudah.

Sambutan Pernikahan

Sambutan pernikahan adalah termasuk ke dalam susunan acara yang ada di dalam sebuah pernikahan. Pernikahan sendiri adalah acara sakral yang hanya terjadi sekali selama hidup dalam kehidupan seseorang.

Karena sakralnya hal tersebut maka segala sesuatu yang berhubungan dengan itu menjadi cukup serius termasuk dalam sambutan acara pernikahan. Membuat sambutan pernikahan sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan sambutan pada acara lainnya.

Hal yang menjadikan sambutan pernikahan berbeda dengan yang lainnya adalah obyeknya saja yakni pernikahan itu sendiri. Selain itu, dalam sambutan pernikahan juga disebutkan nama dari mempelai keduanya dan keluarga. Inilah yang menjadi pembeda dengan sambutan pada acara yang lainnya.

Kesakralan yang ada di dalam acara pernikahan itulah yang membuat tidak semua orang berani maju ke depan panggung untuk menjadi pembawa acara. Dalam membuat sambutan maka beberapa garisnya besarnya adalah sebagai berikut.

1. Salam

Berisikan salam kepada tamu, shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan seluruh sahabat, serta doa kepada kedua mempelai dengan menyebutkan nama keduanya.

2. Pembuka

Berisikan mengenai rasa syukur dan terima kasih atas diberinya kesempatan untuk bisa berkumpul di tempat tersebut dalam acara yang cukup sakral itu. Rasa terima kasih tersebut dihaturkan kepada seluruh undangan yang ada dan hadir di acara tersebut.

3. Rasa Bahagia

Berisikan ungkapan kebahagiaan yang sungguh luar biasa karena telah dikumpulkan dalam sebah pernikahan.

4. Isi: Tujuan Pernikahan

Berisikan mengenai nasihat tentang tujuan utama diadakannya sebuah pernikahan

5. Harapan dan Doa

Biasanya ini adalah bagian penutup dari kata sambutan yang berisikan mengenai harapan dari sebuah pernikahan dan doa yang diberikan untuk pernikahan kedua mempelai

Secara garis besar, contoh membuat sambutan acara pernikahan adalah seperti yang ada pada yang digambarkan tersebut. Untuk hal yang lainnya bisa kita bisa kreasikan sendiri dan yang perlu diingat adalah tidak terlalu panjang dan bertele-tele.

Selanjutnya : Cara Penyajian Madu Yang benar Untuk Menu Pencuci Mulut
Sebelumnya: Film Kartun Thomas untuk Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar