Contoh Menu Hidangan Penutup

Setiap hari manusia membutuhkan makanan, meskipun buat budaya Indonesia tidak membutuhkan makanan penutup. Meskipun demikian, contoh menu hidangan penutup banyak disajikan di banyak tempat. Namun, apakah yang sebenarnya disebut sebagai makanan atau hidangan penutup? Makanan atau hidangan penutup adalah makanan yang disajikan setelah makanan berat selesai dihidangkan.

Makanan tersebut digunakan sebagai makanan pencuci mulut, karena setelah itu, tidak ada makanan lain yang disajikan. Di banyak restoran barat, hidangan penutup seringkali disajikan setelah ppembeli selesai memakan makanan beratnya.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa makanan penutup tersebut bukan merupakan budaya Indonesia, melainkan budaya dari luar. Namun, hal tesebut kini juga sudah dilakukan oleh banyak orang yang ada di Indonesia.

Contoh sederhana dari hidangan penutup adalah jika mengikuti sebuah acara, dan di waktu istirahat, peserta dipersilakan untuk makan. Selain dipersiapkan makanan, terdapat makanan tambahan yang bisa dijadikan sebagai makanan pencuci mulut. Makanan tersebut biasanya berupa buah jeruk ataupun pisang. Buah tersebut di makan setelah makan besar dan dinamakan dengan makanan penutup.

Namun di barat sana, hidangan penutup tersebut, lebih mengarah pada suatu menu yang lebih dari satu macam. Hidangan penutup bisa berupa puding yang manis, buah, ataupun yogourt. Makanan-makanan tersebut disebut sebagai menu yang pas jika digunakan sebagai penutup hidangan. Selain itu, ada beberapa jenis makanan yang lain, yang bisa digunakan sebagai makanan penutup.

Menu-menu tersebut bisa berupa makanan yang tidak perlu dibuat, seperti buah dan sayur segar, namun ada pula yang harus dibuat terlebih dahulu, seperti puding.

Jika Anda ingin menghidangkan makanan penutup yang tidak perlu repot untuk membuatnya, Anda bisa pergi ke restoran terdekat dan mintalah untuk menyajikan makanan penutup.

Namun, jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah, hal tersebut juga bukan suatu hal yang sulit dilakukan karena banyak contoh menu hidangan penutup yang bisa dibuat dengan resep yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Selamat mencoba, semoga ulasan ini bermanfaat.

Selanjutnya : Bagaimana Memilih Merk VGA yang Bagus untuk PC
Sebelumnya: Contoh Prosedur Text Kerajinan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...