Contoh Olahraga Atletik


Contoh olahraga atletik salah satu di antarannya adalah lari. Olahraga lari secara rutin mampu memperkuat beberapa otot otot tubuh seperti otot kaki. Banyak keuntungan yang di dapatkan dari olahraga lari seperti ini, salah satu diantarannya menghindari stress, mengeluarkan racun di dalam tubuh dan banyak keuntungan lain dari olahraga satu ini.

Kejuaraan tingkat dunia olahraga atletik menjadi andalan tersendiri. banyak pemenang dari tanah air yang mendapatkan medali dan perunggu dalam ajang perlombaan atletik. Bentuk apresiasi yang ada ini menunjukkan bahwa cabang olahraga lari cukup diminati. Olahraga atletik selain lari ada cabang olahraga lain seperti berikut ini.

Lompat

Olahraga lombat? Kedengarannya lucu dan aneh, tetapi cabang olahraga lompat memang ada. pernah melihat atau pernah mengikuti lompat tinggi bukan? Atau disekolahnya juga ada olahraga lompat galah?, olahraga dizaman sekarang ini tergolong jarang dimainkan. Dulu ketika di SD sering olahraga lompat jauh dan lompat lompat ganda.

Loncat

Olahraga loncat jauh! Bukan loncat katak. Olahraga loncat satu ini melatih kaki lebih kuat, terutama di bagian engsel kaki yang ada di bagian lutut dan pergelangan kaki. Saat loncat,  lutut dan pergelangan kakilah yang akan menahan tubuh saat tubuh terjatuh di atas matras atau pasir.

Lempar

Ada dua jenis cabang olahraga lempar, yaitu ada lempar lembing dan lempar cakram. Lempar lembing ini dibedakan menjadi dua aturan. Jika untuk laki-laki lempar lembing menggunakan aturan panjang lemparan 2,70 meter dengan logam seberat 800 gram.

Sedangkan untuk putri panjang lintasan 2,30 meter dengan berat logam 600 gram. Dalam permainan lempar lembing ini tidak seperti melempar batu kea rah anjing, tetapi ada aturannya sendiri.

Tolak Peluru

Olahraga tolak peluru salah satu olahraga yang paling penulis sukai karena tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga mengitari lapangan sekolah. Cukup mengamalkan aturan main tolak peluru. Penilaian tolak peluru ini dinilai dari jauh atau dekatnya peluru itu jatuh, semakin jauh peluruh jatuh, semakin bagus nilai yang akan di dapatkan.

Inilah beberapa contoh olahraga atletik yang sering dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. semoga tulisan ini bermanfaat, selamat membaca dan selamat mempraktikkannya.

Selanjutnya : Menghilangkan Jerawat dan Mempercantik Diri Secara Alami
Sebelumnya: Manfaat Kamus Nama Islam untuk Bayi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar