Inilah Contoh Pengisian Pendaftaran Polri


Apakah Anda mempunyai sanak keluarga yang berprofesi sebagai Polisi Republik Indonesia (Polri)? Apakah teman, kenalan, dan bahkan mungkin pasangan hidup Anda merupakan salah satu bagian dari Polri. Tentu saja ada tahapan yang harus dilalui untuk mengusung gelar Polri tersebut. Salah satu langkah awal adalah contoh pengisian pendaftaran Polri bagi Anda yang berminat untuk mengabdi pada negara.

Tahapan dalam Pendaftaran Anggota POLRI

Seperti beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para calon prajurit dan kemiliteran, tahapan calon anggota POLRI pun ada tahapannya. Pada 2013 ini, calon anggota POLRI sebagai CPNS memerlukan beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Sistem online sehingga Anda harus membuka situs dan website penerimaan POLRI.
  2. Mengisi form registrasi sesuai dengan ketentuan yang akan Anda pilih. Masukkan data Anda dengan jelas dan benar. Tidak boleh memalsukan identitas dan data diri Anda.
  3. Mengikuti tahapan pengisian atau registrasi ketika Anda online. Lakukan dengan teliti dan sabar, hingga mendapatkan pasword,  tanda pengumuman untuk tahap selanjutnya.
  4. Setelah semua administrasi dan kualifikasi selesai dilakukan, maka Anda menunggu pengumuman lulus atau tidaknya dalam tahap administrasi awal.
  5. Ketika sudah ada informasi online yang mengabarkan kelulusan Anda, maka tahapan selanjutnya adalah tes di dunia nyata. Anda datang ke kantor pusat penerimaan calon POLRI yang dituju.Di sana tes wawancara, psikotes, dan fisik sudah tersedia.
  6. Siapkan mental dan fisik untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Seleksi Administrasi yang Teliti

Tahapan di atas adalah tahapan murni yang dibuat oleh pemerintah untuk merekrut calon POLRI yang jujur dan amanah. Dengan metode yang ada sekarang, maka akan mengurangi jumlah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang familiar di telinga masyrakat Indonesia. Oleh sebab itu, seleksi administrasi pun penuh dengan ketelitian dan kejujuran yang harus diisi oleh calon POLRI. Maraknya suap yang ada tentang POLRI saat ini, tidak menyurutkan semangat nasionalisme dan patriot dari pemuda Indonesia yang ingin mengabdi pada negara. Terlihat dari banyaknya peserta calon POLRI yang mendaftar dan ikut dalam tes CPNS POLRI.

Dengan contoh pengisian pendaftaran POLRI yang ada, maka akan memudahkan Anda untuk mengumpulkan informasi dan soal-soal CPNS untuk kerabat, teman, dan orang-orang di sekitar yang membutuhkan banyak data atau informasi. Dengan pengalaman tersebut, maka akan memudahkan adminitrasi yang dibutuhkan untuk persyaratan selanjutnya.

Tertarik menjadi abdi negara? Anda bisa menjadi CPNS POLRI yang jujur dan amanah. Selamat Berjuang!

Selanjutnya : Contoh Surat Pemecatan Kerja Karyawan
Sebelumnya: Filosofi Pemilihan Warna Alat Dapur di Perusahaan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar