Membuat Contoh Pesawat Sederhana Mainan dari Kertas Origami


Membuat sebuah mainan dari kertas atau karya dari origami memang banyak ragamnya. Orang-orangan, perahu, burung bahkan pesawat pun bisa dibuat dari kertas yang berasal dari Jepang yang berwarna-warni ini. Untuk memberikan mainan anak yang sederhana, kita tidak usah mengeluarkan uang yang cukup besar. Membuatkan contoh pesawat sederhana mainan untuk anak laki-laki juga akan membuat anak kita senang. 

Cara membuat pesawat kertas mainan dari origami ini sungguhlah mudah dan hanya memerlukan satu bahan yaitu kertas origami satu lembar. Jika ingin membuat pesawat kertas mainan sederhana lebih dari satu, cukup sediakan berbagai kertas origami berbagai warna untuk dijadikan pesawat kertas mainan.

Langkah untuk membuat pesawat kertas mainan adalah sebagai berikut:

  1. Lipat kertas origami menjadi dua bagian. Setelah itu, lipat ujung kanan menjadi berbentuk segitiga lalu lipat lagi ujung sebelah kiri menjadi bentuk segitiga.
  2. Setelah ujung kanan dan kiri dilipat menjadi bagian segitiga, lipat keduanya menjadi bertemu antara sisi satu dan lainnya. 
  3. Setelah dipertemukan ujung sisi satu dengan lainnya, lipat kembali ujung atas kertas menjadi dua bagian dengan sisi yang harus sama. Begitu juga pada sisi lainnya. Pelipatan ini dilakukan untuk membuat sayap pesawat.
  4. Akhirnya, pesawat kertas mainan sederhana sudah bisa diterbangkan.

Selain langkah yang ditampilkan di atas, beberapa modifikasi pada sayap pesawat terserah kreasi masing-masing. Membuat pesawat mainan sederhana dari kertas adalah pesawat mainan paling murah dan cepat dibuatnya. Selain bisa dibuat dengan kertas origami, membuat pesawat mainan sederhana juga bisa dilakukan dengan bahan botol plastik bekas yang dipotong membentuk badan dan sayap pesawat.

Memberikan mainan bagi anak janganlah selalu yang mahal, dengan cara yang sederhana juga dan memanfaatkan barang-barang bekas layak pakai, semua bisa dijadikan mainan untuk anak dan menghemat biaya.

Cara membuat contoh pesawat sederhana mainan dari kertas origami ini misalnya bisa melatih anak agar tetap sederhana dan melatih anak agar tidak selalu menuruti semua keinginannya membeli mainan baru yang mahal. Hal ini juga akan mengasah kekreativitasan anak dengan bersama-sama membuat mainan sederhana dari barang yang bekas dan membangun chemistry bersama ayah dan ibunya.

Selanjutnya : Apa yang Menyebabkan Tulang Mengecil
Sebelumnya: Bentuk-bentuk Kepemilikan Bisnis di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar