Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Sederhana


Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Sederhana
Bagi pelajar sekolah tingkat pertama atau SLTP dan tingkat menengah atau SMU terutama yang jadi anggota pengurus OSIS tentu sering mengadakan kegiatan yang melibatkan pihak luar atau sponsor. Dalam menjalin kerja sama tersebut tentu dibutuhkan proposal. Berikut ini ada contoh proposal kegiatan sekolah yang bentuknya sederhana.

Proposal Porseni (Pekan Olahraga Dan Seni)
Untuk meningkatkan kegiatan siswa sekolah, perlu strategi yang tepat. Atas dasar pemikiran itu OSIS SMU Negeri 2 Batumujur akan mengadakan Porseni atau Pekan Olahraga dan Seni. Salah satu manfaat dari kegiatan ini adalah menjalin kebersamaan antara siswa sekolah dari kelas lain dan guru sebagai pendidik serta mengembangkan bakat semua murid sesuai dengan bidang yang yang disenanginya.

Dalam acara ini akan diselenggarakan berbagai jenis perlombaan olahraga dan pentas seni yang mengambil tema Berkreasi Untuk Maju dan Bersolidaritas. Pesertanya adalah pelajar dari SMU negeri 2 Batumujur dan melibatkan masyarakat sekitar.
Adapun waktu penyelenggaraannya akan dimulai pada tanggal 19 hingga 22 September 2013. Sedangkan jadwal dan jenis kegiatan yang diadakan sudah dicantumkan dalam surat proposal ini. Jenis kegiatan ini dibagi menjadi dua yaitu perlombaan olahraga dan pentas seni.

Anggaran dan biaya yang dibutuhkan juga sudah tercantum dalam lampiran. Biaya ini meliputi, perlengkapan, adminitrasi, keamanan, konsumsi, PPPK (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), transportasi dan operasional, pemberian hadiah dan biaya lain yang sifatnya tidak terduga.

Sedangkan susunan panitianya, juga tercantum dalam lampiran. Hampir semua anggota panitia merupakan siswa dari SMU Negeri 2 Batumujur sendiri, dibantu oleh Bapak Kepala Sekolah sebagai pelindung dan para guru sebagai penasihat. Tidak lupa kami juga melibatkan masyarakat di lingkungan sekolah yang akan memberi bantuan demi kelancaran acara tersebut.

Melalui kegiatan Porseni ini kami memohon bantuan dalam bentuk kerja sama yang bisa saling menguntungkan. Konsep maupun sistem kerja sama tersebut berikut dengan penjelasannya dapat dilihat dalam lampiran. Semoga permohonan kerja sama ini bisa terlaksana dengan baik sehingga acara bisa berjalan dengan lancar.

Salah satu contoh proposal kegiatan sekolah di atas tentu bisa dikembangkan lagi secara detail dan lebih lengkap. Sehingga pihak yang akan diajak kerja sama dapat memberi kepercayaan serta bersedia melakukan kerja sama sesuai dengan prinsip dan konsep yang ditawarkan.

Selanjutnya : Mengenal Siput Gonggong Batam
Sebelumnya: Kandungan Zat dalam Tembakau yang Berbahaya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar