Contoh Proposal Laporan Kegiatan 17 Agustus


Kegiatan 17 Agustus biasanya selalu dilakukan dengan adanya berbagai lomba untuk mengembangkan rasa kebersamaan. Acara puncak dalam peringatan 17 Agustus di hari Kemerdekaan Indonesia biasanya dimeriahkan dengan adanya panggung tingkat RT ataupun RW.

Untuk menyelenggarakan acara 17 Agustus, biasanya perlu memerlukan dana. Dana itu bisa diperoleh dari sponsor dan harus dibuatkan proposal. Setelah acara penyelenggaraan 17 Agustus selesai, contoh proposal laporan kegiatannya juga harus dibuat untuk mengetahui rincian dana yang keluar dan kegiatan yang sudah dilakukan. 

Untuk membuat sebuah laporan kegiatan, yang harus dilakukan adalah deskripsi laporan kegiatannya. Dalam pendeskripsian ini, kegiatan yang dilakukan harus dicatat dan berbagai hambatan yang melanda kegiatan yang berlangsung haruslah disampaikan.

Selain deskripsi laporan, hasil laporan juga harus disampaikan dan harus sesuai dengan tujuan penyelenggaraan acara yang sudah dilaksanakan. Hasilkegiatan dalam sebuah laporan juga harus diserta dengan hasil lomba dalam acara ynag sudah dilakukan.

Dalam setiap laporan kegiatan pastilah ada laporan keuangan. Laporan keuangan ini harus dijelaskan secara rinci pengeluaran yang dilakukan dan pemasukan yang ada. Sisa uang yang ada di kas juga harus dilaporkan agar lebih terperinci.

Dalam memberika laporan keuangan, semua kuitansi jangan ikut dilampirkan, jadi yang dilampirkan hanya laporan keuangannya saja tanpa kuitansi. Setelah adanya catata laporan keuangan, kesimpulan tentang kegiatan yang sudah dilaksanakan juga harus ada. Adanya kesimpulan ini bisa dijadikan pelajaran tentang apa yang sudha terjadi, hambatan, keberhasilan dan kegagalan yang ada.

Untuk sebuah laporan yang sederhana, jangan lupa untuk diberikan tanggal pengesahan dari ketua, dan sekertaris. Biasanya, laporan kegiatan seperti acara 17 Agustus ini akan ditinjau ulang dan diperiksa oleh ketua RT setempat untuk diketahui apa saja yang sudah terjadi.

Dalam setiap laporan kegiatan, pastilah tidak ada yang benar-benar sempurna. Hal-hal kecil yang menjadi penghambat ketika sebelum dan saat acara 17 Agustus berlangsung adalah hal yang wajar.

Hal ini bisa dijadikan sebuah pelajaran untuk membuat sebuah contoh proposal laporan kegiatan 17 Agustus yang lebih baik lagi untuk selanjutnya. Maka dari itu, jangan pernah berhenti belajar dari yang namanya kehidupan.

Selanjutnya : Cara Pasang Antena TV Remote
Sebelumnya: Tanda-tanda Sakit Paru-Paru
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar