Pilihan Cat Untuk Contoh Rumah Warna Warni

Mengecat rumah untuk memperbaharui suasana memang sah-sah saja. Tetapi pemilihan warna dalam mengecat tembok rumah jangan terlalu dipilih dengan warna yang kontras antara dinding satu dengan dinding lainnya atau ruangan satu denga ruangan lainnya. Pemilihan cat untuk contoh rumah warna warni sebaiknya ditentukan dengan warna pastel dengan warna yang sedikit mencolok tetapi masih berkesinambungan.

Bagaimanapun juga jika warna cat tembok untuk bagian depan rumah berwarna mencolok akan membuat warna ruah pasti berbeda dengan rumah lainnya. Warna yang cocok untuk cat tembok depan rumah biasanya bagian pastel seperti krem, pink muda, biru muda atauun yang dominan seperti cat berwarna putih.

Berbeda dengan bagian depan rumah, bagian dalam rumah bisa menggunakan cat tembok yang sedikit kontras warnanya tetapi mempunya perpaduan yang pas. Seperti misalnya mengecat ruang keluarga dengan warna cat peach dan dikombinasikan dengan cat putih akan membuat ruang keluarga tampak elegan dengan perpaduan warna tersebut. Jika misalnya warna peach dicampurkan dengan warna abu-abu akan terlihat aneh dan tidak mempunyai keserasian perpaduan warna.

Warna hijau pada sebuah ruangan juga bisa didominasikan cat kuning. Karena biasanya warna kuning dan hijau adalah perpaduan warna yang cocok. Membuat rumah menjadi berwarna-warni memang indah dipandang tetapi cara memadukan warna juga harus diperhatikan.

Warna biru untuk kamar anak juga cocok diaplikasikan dan bisa juga dipadukan dengan warna putih. Biasanya, perpaduan warna biru muda dan putih diaplikasikan pada kamar anak laki-laki. Sebagai tambahan, berilah stiker tembok yang berkarakter agar si anak betah di kamar dan bisa tidur sendiri tanpa didampingi oleh orang tua.

Untuk kamar perempuan, warna oranye muda bisa dipadukan dengan warna kuning muda ataupun warna ungu muda dengan warna merah muda. Biasanya, anak perempuan lebih menyukai warna yang girly seperti warna merah muda.

Jika ingin mengaplikasikan 2 warna dalam satu ruangan dengan warna yang semarak, coba berikan sentuhan cat warna kontras dengan warna putih. Karena biasanya, sebuah contoh rumah warna warni akan lebih cocok jika warna cat putih ada dalam perpaduan warna kontras. Jangan salah memilih warna cat pada rumah anda, karena hal ini akan merusak keindahan warna yang diciptakan.

Loading...
Selanjutnya : Pembebasan Biaya Kuliah Di ITB Untuk Uang Muka
Sebelumnya: Mengatasi Kerusakan Ic Kroma TV Sharp
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar