Contoh Sambutan Dari Mempelai Pria


Contoh Sambutan Dari Mempelai Pria

Saat-saat pernikahan adalah saat yang membahagiakan sekaligus menegangkan. Bukan hanya untuk kedua calon pengantin tetapi juga untuk para kerabat yang menyertai kedua calon pengantin menjalani prosesi demi prosesi.

Salah satu tugas berat yang harus dipikul keluarga calon mempelai pria adalah memberi sambutan di hadapan keluarga calon mempelai wanita.

Biasanya keluarga calon mempelai pria menugaskan salah seorang kerabat untuk menjadi wakil keluarga dan menyampikan sambutan ini. Agar pemberian sambutan berjalan lancar, sebaiknya persiapkan pidato sambutan tersebut jauh-jauh hari. Sebagai gambaran, berikut ini contoh sambutan dari mempelai pria.

Selamat malam dan Salam Sejahtera

Pada malam yang berbahagia ini, mari kita bersama-sama bersyukur kepada Tuhan atas segala berkat yang diberikan, sehingga pada malam yang penuh kebahagiaan ini kita bisa berkumpul bersama dalam rangka melaksanakan prosesi pernikahan ananda tercinta Putri Meranti dan Ari Kurniawan Santoso.

Hadirin yang berbahagia, atas nama keluarga pengantin pria dan mewakili ayahanda Ari Kurniawan Santoso, saya mengucapkan terima kasih atas sambutan keluarga kepada rombongan kami.

Malam ini kami hendak menyerahkan ananda Ari Kurniawan Santoso kepada Bapak Basuki sekeluarga, untuk diterima sebagai putra sendiri dan sekaligus menerima kami sebagai bagian dari keluarga besar bapak.

Sebagaimana kami juga menerima keluarga besar bapak sebagai keluarga besar kami sendiri.

Sebagai orangtua, saya mewakili keluarga berpesan kepada mempelai berdua, berbahagialah kalian berdua tetapi ingatlah untuk meresapi rasa syukur malam ini sebagai pedoman untuk selalu mawas diri dan menjadi pribadi yang lebih baik sebagai suami dan istri.

Semoga bahtera hidup berkeluarga yang hendak dibangun senantiasa berada dalam lindungan Tuhan dan senantiasa mendapat rahmat dari-Nya.

Demikian amanat dari keluarga Bapak Basuki telah saya sampaikan dengan penuh rasa iklas. Semoga keluarga besar bapak berkenan. Mari kita sama-sama berdoa untuk pengantin berdua semoga seluruh harapan bisa tercapai atas berkat Tuhan.

Selamat malam dan terima kasih

Demikian contoh sambutan dari mempelai pria, tentu saja Anda bisa menambahkan beberapa hal sesuai dengan kebutuhan dan agar sambutan ini semakin sempurna.

Sedangkan untuk salam pembuka dan penutup bisa diganti dengan salam sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan yang dianut. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Mempelajari Kaidah Pacaran dalam Hukum Islam
Sebelumnya: Kumpulan-kumpulan Hadis Shahih
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar