Membuat Contoh Slip Gaji Sederhana


Menjadi bendahara keuangan sebuah yayasan atau perusahaan pastinya akan direpotkan dengan membuat slip gaji setiap bulannya. Biasanya, pada yayasan atau perusahaan yang sedang berkembang atau terbilang tidak cukup besar selalu memberikan gaji pada karyawannya dengan uang tunai dan tidak ditrasnfer melalui rekening. Untuk membagikan uang gaji biasanya harus dibuat sebuah contoh slip gaji sederhana untuk menyimpan uang gaji tersebut.

Ketika pemberian gaji dengan bentuk uang tunai, biasanya bendahara keuangan sudah menyiapkan slip gaji dengan berbagai catatan untuk setiap penerima gaji tersebut. Tentunya, slip gaji tersebut sudah diberikan keterangan seperti potongan gaji dan lain-lainnya di masing-masing catatannya.

Untuk membuat slip gaji sederhana, salah satu caranya adalah dengan membuat amplop sendiri dari kertas bekas yang sudah tidak terpakai. Kertas yang sudah dipakai itu dipotong menjadi 2 bagian vertikal. Bagian yang bersihnya dijadikan alas dengan sedangkan bagian yang sudah ada tulisannya dijadikan bagian dalam amplop. Dengan cara melipat potongan kertas itu menjadi 2 bagian dan memotong 2 bagian atas juga 2 bagian bawah, maka slip gaji sederhana itu sudah bisa diberi lem dan berbentuk amplop.

Setelah slip gaji sederhana itu sudah terbentuk amplop. Seorang bendahara keuangan biasanya memberikan catatan kecil tentang potongan gaji atau uang koperasi atau bahkan bonus yang diberikan kepada setiap karyawan yang ada pada yayasan atau perusahaan tersebut. Slip gaji sederhana itu bisa berbentuk amplop sederhana atau amlop besar dengan berbagai catatan yang sudah di ketik. Catatan pada slip gaji bisa di ketik komputer ataupun hanya menggunakan tulisan tangan.

Selain untuk membuat slip gaji sederhana, cara memanfaatkan kertas bekas untuk dijadikan amplop itu juga bisa digunakan untuk penyimpanan uang THR yang akan dibagikan kepada anaka-anak. Daripada membeli amplop di toko, manfaatkanlah kertas bekas yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan amplop.

Besar kecil gaji yang diterima karyawan memang berbeda dari satu karyawan dengan karyawan lain. Hal itu berdasarkan jabatan, golongan (jika PNS) atau masa kerja dan lain-lain. Maka tidak heran, jika slip gaji bisa berisi tebal ataupun tipis bergantung dengan uang yang diperoleh. Berapapun gaji yang diterima, hal ini haruslah disyukuri dan dinikmati setiap saat. Karena apapun itu bentuk materi, semua hanyalah titipan semata. Demikianlah ulasan mengenai contoh slip gaji, semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Jenis-jenis Erupsi Gunung Merapi
Sebelumnya: Pembebasan Biaya Kuliah Di ITB Untuk Uang Muka
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar