Contoh Surat Balasan Dinas

Bagi yang sering berurusan dengan masalah kedinasan dan sering membalas surat dinas, pasti memerlukan aneka referensi cara membalas surat dinas. Berikut beberapa contoh surat balasan dinas yang dapat dijadikan referensi.

1. Surat Balasan Dinas terkait Pendidikan

Loading...

Dengan hormat,

Berdasarkan surat tertanggal 5 April 2013, yang telah Bapak/Ibu tujukan kepada kami terkait permohonan bantuan dana pendidikan untuk sekolah yang bapak/Ibu kelola, kami telah membahas sekaligus merapatkannya, dan hasil yang dapat kami sampaikan kepada bapak/ibu adalah sebagi berikut.

  • Akan kami tindak lanjuti permohonan bapak/ibu untuk memberikan bantuan dana pendidikan dengan kriteria dana harus diberikan kepada anak yang kurang mampu secara ekonomi.
  • Akan diberikan dana pendidikan yang dapat disampaikan kepada siswa berprestasi. Jumlah maksimal dana yang dapat kami berikan adalah sebesar Rp 25.000.000,- per tahun.

Demikian surat balasan mengenai permohonan bantuan pendidikan. Semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

2. Surat Balasan Dinas terkait Pengadaan Proyek Bahan Bangunan

Berdasarkan surat permohonan pengadaaan proyek mengenai pembangunan fisik di wilayah Kecamatan Melati yang telah disampaikan oleh warga kecamatan kepada kami, dengan surat tertanggal 15 september 2013, kami telah menimbang dan merumuskannya bersama dengan tim yang terkait dengan pendanaan proyek, maka kami belum dapat memenuhi harapan warga untuk memberikan bantuan pengadaan bahan.

Adapun kami memberikan kesempatan kepada warga kecamatan untuk kembali menghubungi kami di tahun berikutnya karena anggaran bantuan dana tersedia setiap awal tahun anggaran hingga pertengahan tahun anggaran. Adapun sebagai bahan kelengkapan surat adalah proposal lengkap proyek pembangunan fisik yang diketahui oleh pejabat setempat.

Demikian surat balasan ini disampaikan. Semoga menjadikan maklum adanya. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

3. Surat Balasan Dinas untuk Perseorangan

Dengan hormat,

Berdasarkan atas berbagai pertimbangan terkait pengajuan perpindahan saudara heni Wuryanti untuk memohon ditempatkan di kota Maluku Utara karena mengikuti suami, maka kami akan mencoba memberikan kesempatan kepada saudara untuk dapat melakukan proses pengurusan perpindahan tersebut dengan berbagai syarat berikut.

1. mengisi data formulir permohonan pindah kerja
2. menuliskan surat persetujuan atasan terhadap kepindahan saudara
3. membawa surat rekomendasi dari minimal dua orang atasan
4. Surat permohonan yang ditulis tangan dan dibubuhi materai cukup
5. surat keterangan sehat dan bebas narkoba yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang.
6. Surat penerimaan atau ijin masuk kerja di lokasi tujuan yang ditanda tangani oleh pejabat tempat kerja yang dituju.

Setelah semua berkas telah siap, isaudara dapat kembali mengajukan proses pindah. Demikian surat balasan dari kami. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Demikian contoh surat balasan dinas untuk dijadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Kata Salam dan Ucapan Apa Kabar dalam Bahasa Jerman
Sebelumnya: Mengenal Tanaman yang Cocok di Iklim Sedang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar