Contoh Surat Bantuan Minta Dana Perbaikan Rumah Pribadi – Rumah Korban Bencana Alam


Rumah pribadi Anda rusak terkena gempa, longsor, dan sebagainya? Kali ini penulis akan membahas mengenai contoh surat bantuan minta dana perbaikan rumah pribadi khususnya karena gempa atau bencana alam lain.

Pentingnya Rumah

Rumah merupakan tempat berlindung keluarga dari panas, hujan, serangan binatang, kriminalitas, dan sebagainya. Jika rumah ternyata rusak dan membuat penghuninya merasa tidak aman dan nyamah tentu rumah tersebut harus diperbaiki.

Namun, biaya perbaikan yang sangat mahal akan membuat pemilik rumah mengurungkan niatnya unruk memperbaiki dan tetap bertahan di rumah yang rusak tersebut.

Sebenarnya, ada sebuah cara yang bisa Anda lakukan jika rumah Anda memerlukan perbaikan.

Terutama bagi mereka yang rumahnya terkena gempa atau bencana alam lain. Solusinya adalah dengan membuat surat permohonan bantuan dana untuk rumah pribadi.

Surat ini bisa ditujukan melalui RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, dan selajutnya Pemda. Contoh surat ini dapat Anda dapatkan secara jelas dengan melakukan browsing di internet.

Hal-hal yang harus tercantum dalam surat tersebut meliputi identitas kepala keluarga, kerusakan rumah, akibat kerusakan rumah, dan perkiraan biaya untuk perbaikan rumah. Dalam menentukan biaya perbaikan rumah, cantumkan biaya yang sewajarnya.

Samakan harga-harga barang yang diperlukan dengan biaya yang ada di pasaran. Jangan penah menggelembungkan dana karena ini hanya akan mempersulit prosesnya.

Pembuatan surat ini sama dengan surat lain yang berisi keterangan surat seperti tanggal, dan tempat dibuatnya surat, kepada siapa surat tersebut ditujukan, isi surat (maksud dibuatnya surat), penutup surat (ucapan terima kasih, harapan, dan sebagainya). Cantumkan juga tanda tangan kepala keluarga sebagai pemohonnya.

Buatlah surat tersebut dengan data yang sebenarnya, karena akan menjadi pertimbangan besar pemerintah dalam hal ACC dana. Selain itu pencantuman data yang benar tentu akan mudah dipertanggung jawabkan oleh pembuatnya.

Itulah sekilas tentang contoh surat bantuan minta dana perbaikan rumah pribadi. Dalam artikel ini hanya membahas tentang perbaikan rumah yang terkena bencana alam.

Semoga memberikan manfaat kepada Anda yang terkena dampak bencana hingga harus kehilangan rumah.

Selanjutnya : Parfum Buat Cowok
Sebelumnya: Nyanyian Parkit Kawin
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar