Contoh Surat Izin Bela Diri untuk Polsek

Contoh surat izin bela diri untuk Polsek perlu diketahui. Kalau akan menyelenggarakan pertandingan bela diri apa pun bentuknya, harus mendapatkan izin dari pihak Kepolisian. Jika tidak, pertandingan itu bisa saja dibubarkan. Surat izin ini dinamakan surat izin keramaian. Sejak era reformasi, surat izin ini sangat penting demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Walaupun terkadang ada saja acara yang tidak diberi izin karena dianggap berpotensi rusuh, pengajuan surat izin tetap harus dilakukan. Misalnya, konser yang akan diadakan oleh Slank. Grup musik yang sempat membuat heboh karena anggotanya  menjadi penggemar narkoba, kini berusaha menjadi salah satu grup band yang baik.

Format Surat Izin Keramaian

Contoh surat izin bela diri untuk Polsek dengan format yang cukup sederhana. Mulai dari nomor surat, karena biasanya yang meminta surat izin itu adalah suatu organisasi atau lembaga penyelenggara. Setelah itu ada berapa lampiran yang disertakan. Jangan lupa untuk menyebutkan Hal yang dimaksudkan.

Format surat berikutnya adalah surat ditujukan kepada Kapolsek tempat penyelenggaraan acara. Isi surat tentang acara yang akan dilaksanakan, tanggal pelaksanaan, tempat pelaksanaan, waktu pelaksanaan, dan pernyataan meminta izin pelaksanaan acara atau penyelenggaraan acara. Penutup surat disertakan nama tempat dan tanggal serta tanda tangan ketua pelaksana acara dan sektretarisnya.

Contoh Surat Izin Penyelenggaraan Acara Pertandingan Bela Diri

Nomor        : 39/VII/74/2013

Lamp        : 3 lembar

Hal        : Permohonan Izin Keramaian

Kepada Yth.

Kapolsek Talang Jambe

Di tempat

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Dengan hormat,

Dengan  surat ini kami Panitia Kejuaraan  Wushu Tingkat Kelurahan Talang Jambe, bermaksud akan menyelenggarakan kegiatan yang akan dilaksanakan pada:

Hari/tanggal        : Minggu, 22 Desember 2013

Tempat        : Hall Serba Guna Kelurahan talang Jambe

Acara            : Kejuaraan Wushu tingkat Kelurahan Talang Jambe

Waktu            : 07.00 – 15.00 WIB

Sehubungan dengan kegiatan yang akan diselenggarakan tersebut, kami atas nama panitia mohon izin untuk acara itu. Kami juga melampirkan susunan acara dan susunan panitia acara.

Demikianlah surat izin ini kami buat. Atas perhatian Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Talang Jambe, 14 Desember 2013

Ketua Panitia                                                                  Sektretaris

(Ali)                                                                              (Yuti)

Selanjutnya surat izin tersebut diserahkan kepada Polsek yang dituju. Biasanya izin tidak harus menunggu lama. Apalagi kalau bukan acara yang kira-kira akan menimbulkan kerawanan keamanan. Inilah contoh surat izin bela diri untuk Polsek yang ringkas.

Selanjutnya : Kepribadian dan Karakteristik Hinata
Sebelumnya: Contoh Pengendalian Sosial dalam Lingkungan Sekolah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...