Cara Membuat Contoh Surat Izin Kepolisian untuk Makrab


Membuat contoh surat izin kepolisian untuk makrab memang tidak sulit. Namun, tetap saja Anda membutuhkan panduan untuk membuatnya agar berbagai kelengkapan yang harus dipenuhi bisa terlaksana.  Bila mengalami kesulitan membuatnya, bisa mencari contohnya di internet atau minta tolong pada rekan yang mungkin punya arsip atau pengetahuan akan hal itu. Karena surat ini mutlak diperlukan demi kelancaran acara.

Surat izin dari kepolisian memang diperlukan untuk berbagai macam keperluan, terutama acara yang sifatnya massal sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat, baik mahasiswa penyelenggara itu sendiri maupun masyarakat sekitarnya tidak merasa terganggu dengan adanya acara tersebut.
Berikut ini adalah format contoh membuat surat izin kepolisian untuk makrab yang bisa dijadikan referensi jika Anda dan teman-teman hendak mengadakan acara yang sifatnya massal dan dianggap ramai.

No        : -/Himpunan Mahasiswa/Universitas/Fakultas            20 Juni 2013

Lampiran    : -

Hal        : Permohonan Izin Malam Keakraban

Yth. Bapak Kapolres Wilayah Bandung

Di

Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan kegiatan malam keakraban yang akan diadakan oleh Fakultas A dari Universitas B, kami selaku panitia sekaligus mahasiswa Fakultas A hendak menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan rincian sebagai berikut :

Kegiatan    : Malam Keakraban Mahasiswa Fakultas A

Tempat        : Kampus Fakultas A Universitas B

Waktu        : Minggu, 23 Juni 2013 pukul 17.00 sampai selesai

Untuk itu, kami memohon izin kepada Bapak untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. demikian surat permohonan izin ini kami buat demi kelengkapan administrasi dan juga kenyamanan pihak yang bersangkutan. Sekian dan terima kasih.

Ketua Makrab                            Ketua Himpunan

Ttd.                                                            Ttd.

Mengetahui,

Ketua Prodi Fakultas A

Ttd.

Setelah membuat surat permohonan izin di atas, pihak kepolisian akan segera menyelesaikan kelengkapan surat dengan pemberian contoh surat izin kepolisian untuk makrab tersebut sesuai dengan ketentuan yang diminta pihak kepolisian kepada pihak panitia penyelenggara acara. Siapa pun jangan coba-coba membuat acara atau keramaian tanpa izin polisi. Bisa dipastikan saat hari pelaksanaan tidak segan-segan polisi akan membubarkan secara paksa.

Selanjutnya : Langkah-langkah Penyelamatan Ketika Terjadi Tsunami
Sebelumnya: Surat Lamaran Kerja yang Baik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar