Contoh Surat Pengalaman Kerja Di Perbankan Untuk Melamar Pekerjaan

Contoh surat pengalaman kerja di perbankan sangat diperlukan, bila Anda ingin melamar pekerjaan pada perusahaan lain. Apalagi billa kita melakukan lamaran kerja di Bank. Pengalaman kerja meliputi banyak hal.

Dengan mencantumkan surat tersebut, resume Anda akan lebih diperhatikan oleh kepala pimpinan. Ketika kita melakukan lamaran kerja di Bank. Banyak sekali calon karyawan yang mengeluh mengenai hal tersebut. banyak yang mengeluh karena ketatnya seleksi calon pegawai Bank. Banyaknya tes membuat mereka gugup menghadapinya. Sehingga banyak yang gugur, terutama setelah seleksi wawancara.

Pada saat kita melamar suatu pekerjaan, diwajibkan untuk melakukan penulisan pada surat lamaran. Setelah surat lamaran diterima, kita tinggal menunggu keputusan dari perusahaan tersebut dan akan dipanggil kembali untuk menjalani tes. Surat pengelaman kerja biasanya diperlukan oleh perusahaan, yang membutuhkan karyawan yang sudah berpengalaman dalam bidang tertentu.

Contoh Surat

Untuk itu perlu sebelumnya persiapan yang sangat matang ketika akan melakukan lamaran kerja. Berikut ini akan kami berikan contoh lamaran kerja kepada perusahaan perbankan yang membutuhkan pengalaman kerja. Supaya dapat dijadikan referensi utuk menyusunnya.

Jakarta, 27 Agustus 2013

kepada TYH.
HRD PT. Bank Central Asia
Kantor Cabang Malang
Jl. Ijen No. 1 Malang

Dengan hormat,

Setelah membaca pengumuman pada Harian Malang Post pada tanggal 23 Agustus 2013, PT. Bank Central Asia membuka lowongan pegawai. Saya dengan ini mengajukan permohonan kerja di PT. Bank Central Asia sebagai karyawan.

Nama saya Reiza Putra,berusia 25 tahun dan belum menikah, lulusan S1 Universitas Brawijaya Malang, Jurusan Arsitektur Tahun 2013.
Sebagai bahan pertimbangan, dengan ini saya lampirkan:

Daftar Riwayat Hidup

Fotokopi Ijazah Terakhir dengan transkrip nilai

Fotokopi KTP

Fotokopi Sertifikat kursus komputer

Pas Foto ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar

I lembar keterangan pengalaman kerja di BII

Demikian pengajuan lamaran kerja saya sampaikan. Atas perhatian dan waktunya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Reiza Putra

Semoga Contoh surat pengalaman kerja di perbankan diatas, berguna bagi Anda yang akan melakukan lamaran pekerjaan. Semoga berhasil menjadi pegawai yang teladan, jangan korupsi, dan malas dalam bekerja.

Selanjutnya : Sumber Sumber Akhlak Sebagai Acuan Hidup di Dunia
Sebelumnya: Pengertian dari CCTV adalah?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini