Contoh Surat Pengeluaran Siswa Dari Sekolah Karena Bermasalah


Siswa sekolah yang melakukan pelanggaran tentu banyak sekali saat ini. Terutama siswa sekolah yang kurang mendapat perhatian dari guru pengajar. Selain itu juga kurangnya pengawasan dari pihak sekolah kepada murid-muridnya.

Dari satu sisi hal itu terjadi dibeberapa tempat. Tetapi disisi lain karena faktor lainnya, seperti karena perbuatan orangtuanya. Lalu seperti apa contoh surat pengeluaran siswa dari sekolah, hingga sampai surat tersebut itu dibuat? Seperti kasus yang terjadi pada SDN RSBI Rawamangun 12 Pagi. Dimana kasus pengeluaran siswanya sampai meminta permohonan gubernur Fauzi Bowo kala itu.

Bahkan sampai dilayangkan surat permohonan bagi kedua orangtua siswa keluar dari wilayah DKI. Drs H Usman selaku Kepala Seksi Dinas Pendidikan, meminta kepada Kepala SDN RSBI tersebut untuk mengeluarkan siswa yang orangtuanya bermasalah tersebut dari sekolah tersebut.

 

Contoh Surat

Penyebab hal itu terjadi karena orangtua siswa, banyak melakukan intimidasi kepada para pengajar. Bahkan mereka berusaha memenjarakan dan membawa para pengajar tersebut. Dari kasus diatas, tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi di tempat lain di wilayah Indonesia. Lalu seperti apa contoh surat pengeluaran siswa tersebut adalah sebagai berikut:

KOP SEKOLAH
______________________________________…

SURAT KEPUTUSAN
Nomor: ………..

Kepada Yth.
Orang tua ………..
di Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Berdasarkan kepada keputusan bersama dewan guru pada Hari dan Tanggal……
dengan berbagai pertimbangan atas pelanggaran yang dilakukan oleh:

Nama : ……………
Kelas : …………….
No.Induk: ………….

yakni:

1. ……………….(pelanggaran siswa), hari dan tanggal: ………….
2. ……………….(pelanggaran siswa), hari dan tanggal: ………….
dst

Sehingga, semenjak surat keputusan ini dikeluarkan. Siswa yang melakukan pelanggaran etika belajar dianggap sudah mengundurkan diri sebagai salah satu siwa di sekolah ini. Bila terjadi pelanggaran serupa ditemapt lainyang mengatasnamakan sekolah kami, kami tidak akan bertanggungjawab. Semoga apa yang menjadi keputusan bersama ini di maklumi dan dimengerti oleh pihak keluarga dan mantan siswa

Demikian surat keputusan ini ditentukan dan digunakan dengan semestinya

Wassalam,

Kota, …….2013
Kepala Sekolah,

cap & ttd

Tindasan:

1. Ketua Komite Sekolah
2. Dinas Pendidikan Kota
3. Arsip

Demikiaanlah contoh kasus dan contoh surat pengeluaran siswa dari sekolah. Sedikit banyak pengetahuan diatas dapat dijadikan rujukan untuk memperoleh informasi yang diperlukan oleh Anda.

Selanjutnya : Di balik Cerita Dari Lagu Berjudul Cinta Terlarang The Virgin
Sebelumnya: Cara Membuat Kandang Kelinci yang Baik dan Benar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar