Contoh Surat Pribadi untuk Orangtua


Orangtua selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Mulai dari kecil hingga dewasa, rasa kasih sayang ini tidak akan pernah hilang. Sebagai seorang anak, maka kita sebaiknya membalas perlakuan mereka dengan sebaik-baiknya.

Kita tidak bisa menandingi kasih sayang mereka, namun kita bisa berbuat yang terbaik. Salah satunya adalah dengan sering memberi dan bertanya kabar dengan orangtua. Berikut ini contoh surat pribadi untuk orang tua.

Jika kita jauh dengan orangtua, maka mereka selalu ingin mengetahui kabar kita. Mereka akan lega jika kita merasa bahagia. Sebaliknya mereka akan berusaha yang terbaik untuk menolong jika kita merasa kesusahan.

Kita juga sebaiknya berlaku demikian. Kita usahakan orang tua selalu dalam kondisi baik walau terpisah jarak. Sebaiknya kita langsung menjenguk jika ada masalah yang terjadi kepada orang tua kita.

Dunia informasi memang berkembang pesat. Surat sudah sangat jarang digunakan dengan adanya perkembangan teknologi. Kita bisa menelepon bahkan bertatap muka secara maya denagn teknologi yang ada.

Namun ada kalanya teknologi ini tidak mendukung dan kita perlu mengirim surat kepada orang tua. Berikut ini contoh surat dari anak kepada orang tua :

Soroako, 17 Juli 2013
Assalamualaikum Wr.Wb

Bapak Ibu bagaiman kabarnya? Semoga Allah selalu memberi kesehatan dan kebahagian kepada Bapak Ibu. Aku dalam keadaan baik-baik saja, bahagia malah, hehe.

Baru-baru ini murid saya memperoleh prestasi yang luar biasa. Dia menjadi juara dalam lomba Matematika tingkat kabupaten. Luar bias, kan? Aku saja tidak pernah juara!

Namun tentu guru akan merasa bangga jika anak didiknya berhasil. Kalau demikian, tentu orang tua dari guru itu harusnya lebih bangga lagi. Semuanya bisa terjadi karena adanya orang tua yang luar biasa.

Aku akan pulang dua bulan lagi. Semoga Bapak dan Ibu tidak lupa wajah anaknya. Nanti aku bawakan oleh-oleh yang tidak ada di sana!
Semoge tetap sehat dan bahagia

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Ada satu hal yang harus diingat ketika mengirim surat kepada orangtua. Jangan kabarkan hal yang kurang menyenangkan. Simpan saja masalah sendiri. Jangan buat orangtua merasa khawatir. Bisa jadi masalah itu sudah selesai dengan baik, tetapi orangtua malah masih memikirkannya.

Selanjutnya : Taktik Individu Dalam Permainan Bola Basket
Sebelumnya: Mengenal Fungsi Adobe Bridge
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar