Contoh Susunan Acara Peresmian Gedung Olahraga dan Seni


Sebuah kesibukan tampak di sebuah sekolah yang akan segera menggelar acara pembukaan gedung olahraga dan seni. Waktu berjalan terus hingga semua tempat duduk dipenuhi tamu undangan termasuk Bapak Walikota yang menjadi tamu agung. Acara peresmian gedung olahraga dan seni di sekolah yang sudah berdiri sejak 1964-pun segera dimulai. Berikut ini contoh susunan acara Peresmian Gedung Olahraga dan Seni.

“Pembawa acara atau yang populer disebut master of ceremonial (MC) mengawali acara dengan mengucapkan salam.

Assalammualaikum, Wr. Wb.

Selamat pagi dan Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Walikota beserta rombongan, begitu pula hadirin yang berbahagia.

Yang terhormat Bapak Walikota, beserta rombongan.

Yang kami hormati Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota, beserta rombongan.

Yang kami hormati Bapak Kepala Sekolah, beserta staf dan dewan guru.

Bapak dan Ibu Wali Siswa serta hadirin yang kami cintai.

Sebelum memulai acara pada pagi ini, marilah kita mengucapkan puji syukur kehadapan Allah SWT berkat rahmat, hidayah dan Inayah-Nya, pada pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat dan berbahagia.
Memulai acara pada pagi ini, kami sampaikan susunan acara sebagai berikut:

1.  Pembukaan

2.  Sambutan Bapak Kepala Sekolah.

3.  Sambutan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota.

4.  Sambutan Bapak Walikota sekaligus meresmikan Gedung Olah Raga dan Seni.

5.  Penutup (Do’a).

Bapak dan ibu serta hadirin yang kami hormati, untuk membuka acara pada pagi ini marilah kita membaca Basmallah. Semoga acara demi acara dapat berjalan lancar tanpa suatu hambatan apapun. Acara berikutnya adalah sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah sekaligus melaporkan kegiatan pembagunan dan peresmian Gedung Olahraga dan Seni.

Acara ketiga, sambutan dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota atas terlaksananya Program Peningkatan Sarana dan Prasarana untuk Peningkatan Prestasi Olahraga. Hal ini diwujudkan dalam bentuk Gedung Olah Raga dan Seni. Acara keempat, sambutan dari Bapak Walikota sekaligus meresmikan gedung dengan pemukulan gong.

Berakhirnya acara peresmian oleh Bapak Walikota menandai keseluruhan acara telah mencapai akhir. Acara pada hari ini akan ditutup dengan pembacaan do’a dan atas nama penyelenggara, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat hal-hal yang tidak berkenan sepanjang acara ini. Akhirnya, kami ucapkan terima kasih atas perhatian anda, Wassalammualaikum Wr. Wb.”

Demikian contoh susunan acara peresmian gedung olahraga dan seni yang dapat diadaptasi untuk kegiatan peresmian lain. Semoga Bermanfaat.

Selanjutnya : Gunakan SMS Untuk Memikat Hati Wanita
Sebelumnya: Indonesia Harus Memiliki Karakter Pancasila
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar