Contoh Ucapan Pernikahan Untuk Mantan Kekasih


Bila suatu ketika kita diundang kepernikahan mantan, mungkin akan terasa tidak nyaman. Mantan kekasih kita bersanding dengan orang lain, apalagi kalau kita masih ada rasa kepadanya. Namun demi kebaikan bersama kita harus melupakan hal tersebut. Dia mengundang kita berarti masih menghormati kita dan melupakan kejadian yang telah lalu.

Jadi kenapa mesti harus canggung, yang penting kita ikut berdoa demi kebahagiaannya. Ucapkan selamat kepadanya dengan baik. Lalu contoh ucapan pernikahan untuk mantan yang baik itu seperti apa? Sebenarnya tidak sulit mengucapkannya atau membuat kata-kata yang bagus. 

Tips Agar tidak Canggung

Banyak sekali doa dan ucapan pernikahan yang dapat kita jadikan literatur, baik dari buku agama juga buku konvensional, bahkan dari internet. Bisa kita ucapkan langsung atau melalui kartu ucapan. Ada beberapa hal yang musti kita perhatikan ketika datang kepernikahan mantan, bila kita merasa kurang percaya diri seperti :

  1. Bawalah pasangan yang akan membuat Anda lebih merasa percaya diri. Bila tidak ada pasangan kekasih, tidak perlu harus memaksakan diri. Ajaklah teman atau saudara, yang penting kita tidak merasa sendiri ketika berada disana. Dengan adanya teman disamping kita, rasa canggung dan malu lebih dapat diatasi.
  2. Ketika mengucapkan ucapan selamat, tidak perlu melakukan hal yang berlebihan. Jangan melakukan pelukan atau mencium pipi dari mempelai. Cukup bersalaman dengan kedua mempelai dan mengucapkan doa juga ucapan yang baik kepada mereka.
  3. Bila suasana terasa kaku, ucapkan pujian kepada kedua mempelai untuk mencairkan suasana. Untuk menunjukan bahwa kita menerima dan ikhlas dengan pernikahan mereka berdua. Dari situ juga akan terlihat bahwa kita menghormati kedua mempelai.
  4. Sapalah anggota keluarga dari kedua mempelai dengan sopan dan ucapan yang baik. Jangan mengobrol panjang, cukup basa basi dengan ucapan yang hormat.
  5. Ketika kita memberikan kado dan ucapan dalam kartu. Jangan mengisinya dengan kata-kata curhatan atau sesuatu yang akan mengingatkan mempelai dengan hubungan Anda berdua dahulu kala. Cukup berisi doa dan ucapan yang baik semoga langgeng dan sebagainya.

Itulah beberapa hal dan contoh ucapan pernikahan untuk mantan. Semoga sedikit banyak artikel ini membantu Anda ketika akan datang kepernikahan mantan kekasih.

Selanjutnya : Wallpaper di Kamar
Sebelumnya: Cara Ngeblokir Facebook Milik Orang Lain
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar