Contoh Undangan Ulang Tahun Orang Dewasa


Bagaimana contoh undangan ulang tahun orang dewasa? Ulang tahun adalah peristiwa bersejarah bagi hampir sebagian besar orang di dunia ini, sehingga hari itu menjadi hari yang sangat spesial. Tentunya banyak orang yang ingin merayakan hari spesialnya itu dengan berbagai cara sesuai dengan keinginan masing-masing.

Ulang Tahun

Sejak kecil pesta ulang tahun itu sangat meriah dihiasi balon-balon dan kue ulang tahun yang cantik. Pesta berlangsung meriah dengan kehadiran teman-teman yang sudah diberi surat undangan yang tak kalah lucu dan kerennya sesuai dengan tema pesta ulang tahun itu. Namun, saat usia sudah mulai dewasa rasanya semua itu tidak akan terulang lagi.

Perayaan ulang tahun pun tak akan semeriah dulu, meski tetap mengesankan. Dalam artikel ini akan dibahas contoh undangan ulang tahun orang dewasa.

Bahasa dalam surat undangan ulang tahun itu sebaiknya tidak usah terlalu formal karena surat undangan ulang tahun termasuk jenis surat pribadi yang dapat menggunakan ragam bahasa resmi non-baku. Namun bedanya, jika kita membuat surat ulang tahun orang dewasa tidak perlu menggunakan kata-kata yang bersifat kekanak-kanakan karena fungsinya pun sudah berbeda.

Fungsi surat undangan ulang tahun orang dewasa adalah sebagai tanda sopan santun dalam mengundang rekan untuk menghadiri acara pesta ulang tahun Anda. Gunakan bahasa yang komunikatif dan menarik, serta kata-kata yang menunjukkan kedewasaan. Misalnya, dengan menyelipkan kata-kata mutiara atau puisi pendek dalam bahasa surat undangan itu diperbolehkan.

Desain warna yang dipilih sebaiknya disesuaikan dengan selera masing-masing penyelenggara. Akan tetapi, biasanya menggunakan warna-warna yang natural, seperti coklat, cream, abu-abu, silver, atau putih. Sebaiknya tidak menggunakan banyak gambar seperti anak kecil. Cukup gunakan ornament-ornament atau siluet-siluet abstrak dan atau corak-corak minimalis agar surat undangan tidak terlalu polos. Buatlah surat undangan Anda dengan kreatif.

Apabila Anda tidak bisa membuatnya, mintalah bantuan kepada teman atau orang yang ahli mendesain gambar atau kartu undangan karena dengan kartu undangan yang bagus dan menarik dapat menarik perhatian para undangan untuk hadir ke acara ulang tahun Anda.

Demikian sedikit tips membuat contoh undangan ulang tahun orang dewasa yang dapat Anda praktekkan. Semoga uraian tersebutbermanfaat. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Tata Cara Sholat dalam Keadaan Darurat
Sebelumnya: Cara Menghitung Pendapatan Perkapita dengan Mudah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar