Cross Merek Hape Buatan Mana Sih?


Bingung, sebenarnya Cross merek hape buatan mana sih? Soalnya merek ini cukup populer di Indonesia baik untuk fitur CDMA dan GSM-nya. Bagaimana tidak, Cross telah mengeluarkan berbagai seri model ponsel seperti Qwerty, Candy Bar, smartphone full touch screen dan Android dengan berbagai tipenya. Keren sekali, ya. Tetapi keberadaannya di Indonesia cukup membingungkan. Sampai sekarang masih merupakan misteri darimana sebenarnya hape itu berasal.

Pendapat para Penggemar Cross

Hape Cross memang inovatif. Ia mampu mengikuti selera pasar. Harganya pun tidak memberatkan.  Itulah mengapa merek hape ini mempunyai penggemarnya tersendiri. Anehnya, para penggunanya itu mengatakan kalau hape Cross berasal dari Cina. Mungkin sekedar asumsi saja karena sampai saat ini belum ditemukan sumber resminya. Mungkin juga karena banyak produk seluler dari Cina yang merajai Indonesia dengan harga yang sangat murah. Seperti itulah mungkin landasan berpikirnya.

Tetapi ini berbeda. Cross mobile phone bukanlah produk abal-abal. Justru baru-baru ini  dapat penghargaan bergengsi dari Mark Plus Insight sebagai produk terbaik. Jadi semakin membingungkan karena tidak ada situs resmi yang menjelaskan riwayat perusahaan penghasil ponsel tersebut. Spekulasi yang timbul kemudian adalah hape dengan spare part dari Cina tetapi dirakit di Indonesia. Atau produk total buatan Cina yang ditempel merek dan dipasarkan di Indonesia.

Hape Perancis dengan sertifikat standar Eropa

Untuk mengungkap Cross merek hape buatan mana, maka banyak yang menghubung-hubungkannya juga dengan Perancis. Hal itu karena prediksi orang pada salah satu merek ponsel asal Perancis bernama Alcatel.  Ada salah satu jenisnya bernama Alcatel-Cross. Selain itu konon Cross juga mempunyai sertifikat standar Eropa (CE). Tak mengherankan kalau kemudian orang menduga-duga dan menghubungkannya.

Tak ditemukan jejak dan fakta yang jelas. Satu saja yang pasti, perusahaan manufaktur itu berbasis di Jakarta Indonesia. Merupakan produsen ponsel sekaligus aksesorisnya. Bahkan sekarang berganti nama menjadi Evercross dengan alasan lebih unik sehingga bisa bersaing di pasaran internasional. Agak sedikit janggal memang dengan perubahan nama tersebut. Dan itu  membuat  misteri semakin menjadi-jadi. Ada apa di balik semua ini?

Jadi, jika masih penasaran Cross merek hape buatan mana. Jawab saja, seratus persen buatan Indonesia. Jika rumor itu sudah menyebar kemana-mana, lambat laun sang produsen akhirnya buka suara. Dengan demikian, akan mampu menjelaskan asal muasalnya. Nah, kita tunggu saja saat itu tiba.

Selanjutnya : Daftar Lagu Anak-anak Populer
Sebelumnya: Contoh Tulisan di Kue Ultah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar