Daftar Lagu Pop Galau Indonesia yang Terkenal


Musik pop di Indonesia mulai berkembang sejak tahun 1960-an. Grup musik pop yang sering disebut dengan sebutan band dengan menggunakan peralatan modern atau elektronik ini banyak digemari masyarakat, khususnya para remaja karena iramanya cukup easy listening untuk didengar. Drum, gitar melodi, dan rythm, piano, dan bass adalah instrumen wajib yang digunakan grup band untuk memainkan musiknya. Ada banyaklagu-lagu di Indonesia.Termasukbeberapadaftarlagu pop galau Indonesia yangmasihmenjadi chart nomorsatu.

Beberapa penyanyi pop di Indonesia yang terkenal adalah Ari Lasso, Melly Goeslaw, Titiek Puspa, Chrisye, Katon Bagaskara, Ruth Sahanaya, dll. Sedangkan grup band yang mengusung musik aliran pop di Indonesia di antaranya adalah Noah, Ada Band, Kla Project, Kahitna, Ungu, Gigi, dll.

Musik pop yang memang easy listening ini kebanyakan cenderung berirama dan berlirikkan kegalauan. Lagu galau dengan cepatnya mewabah di telinga para pendengarnya. Tak dapat dipungkiri, lagu yang sebagian besar berirama pelan itu mampu membius penikmat musik, apalagi jika lirik dari lagu galau tersebut sesuai dengan isi hati pendengarnya.

Mayoritas lagu galau yang membludak itu mengisahkan tentang berpisah dengan orang yang dicintai, cinta yang tak tersampaikan ataupun yang tak terbalaskan, menunggu cinta seseorang, merindukan seseorang, dan banyak lagi. Semua itu, dikemas dalam sentuhan berbeda oleh masing-masing penyanyi yang menyanyikannya, sehingga pesannya sampai ke hati pendengar. Bahkan tak jarang dari mereka dengan mudahnya menangis kala mendengarkannya.

Saat ini, grup band yang menjamur di Indonesia semakin banyak. Bahkan tidak sedikit pula yang mengandalkan lagu galau sebagai lagu andalan. Hasilnya? Banyak yang booming. Grup band yang terkenal dengan lagu galaunya adalah Noah, D’Masiv, Ungu, Sheila on 7, Kerispatih, dan masih banyak lagi. Walau tidak semua lagu mereka galau, tetapi sebagian besar semua orang pasti menyetujuinya bahwa mayoritas lagunya adalah galau.

Lagu galau tentang perpisahan,seperti lagu Stinky-Mungkinkah, D’Masiv-Pergilah Kasih, Lyla-Detik Terakhir, Kotak-Pelan-pelan Saja, dan Semua Tentang Kita-Peterpan.Lagu galau tidak melulu mengisahkan tentang cinta kepada seorang kekasih, melainkan ada pula lagu galau tentang kehidupan keluarga, seperti lagu dari Peterpan-Ayah,Seventeen-Ayah, Last Child-Diary Depresiku, atau Ungu-Ibu.Akankahposisidaftarlagu pop galau Indonesiainibertahan lama?

Selanjutnya : Cerita Pengalaman Usaha Batik Secara Online Batik
Sebelumnya: Sinopsis Film In Search of Noahs Ark
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar