Bondan Prakosa Masuk Daftar Lagu Rap Di Channel V

Sebuah prestasi emas berhasil ditorekan oleh musisi Bondan Prakosa. Salah satu lagu ciptaannya berhasil masuk dalam daftar lagu rap di channel V yang bertajuk SoundChek. Acara ini tidak hanya disiarkan di Indonesia saja namun beberapa negara Asia lain seperti Hongkong, Malaysia, Singapura, Thailand dan Korea serta Jepang.

SoundCheck merupakan acara musik yang selama ini diproduksi FOX Internasional Chanel atau FIC. Di Indonesia, acara tersebut sudah ditayangkan sejak bulan November tahun kemarin setiap pukul setengah delapan malam. Acara ini diisi dengan kisah para musisi terkenal yang berhasil mengembangkan karirnya meski selalu menghadapi berbagai rintangan dan cobaan. Kemudian di akhir acara musisi tersebut akan mendendangkan lagu miliknya secara langsung.

Loading...

Menurut keterangan Bondan, keberhasilan dia ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pelaku seni di Indonesia khususnya yang terjun di dunia musik. Sebab melalui acara tersebut kita dapat mengenalkan musik Indonesia yang sebenarnya punya kualitas yang sangat baik dan tidak kalah dengan karya musisi lain dari luar negeri.

Dalam acara tersebut selain Bondan Prakosa bersama grup musiknya Fade2black, penyanyi lain yang ikut tampil adalah RAN, Raisa, Afgan, Nidji, The Blues Shelter dan Gugun. Ryan Gomes yang menjabat sebagai humas FIC menjelaskan bahwa keputusan memilih mereka karena punya alasan khusus.

Semua yang tampil dalam acara ini adalah musisi yang usianya masih muda tapi mampu bekerja secara dinamis dan hasil karyanya bisa dinikmati berbagai golongan. Khusus untuk Bondan dan grup musiknya, mereka dianggap sebagai musisi yang berpengaruh.

Bondan yang sebelumnya dikenal sebagai penyanyi anak membentuk Flash2Black pada tahun 2004 yang lalu. Salah satu keistimewaan grup ini adalah bisa menggabungkan beberapa macam aliran musik yang berbebeda kemudian dijadikan satu dalam bentuk yang baru.

Salah satu karya musik Bondan yang paling fenomenal yaitu lagu yang berjudul Protol. Melalui lagu ini Bondan memadukan musik keroncong, rap, rock dan pop menjadi satu kesatuan yang utuh. Lagu ini sempat menjadi hits dan masih sering didengarkan orang sampai sekarang.

Semoga prestasi Bondan yang berhasil masuk dalam daftar lagu rap di channel V ini bisa jadi pendorong semangat bagi musisi lain untuk menghasilkan karya yang lebih bagus lagi. Sehingga Indonesia makin dikenal di berbagai belahan dunia.

Loading...
Selanjutnya : Tokoh Pesepak Bola Nasional Bambang Pamungkas
Sebelumnya: Sisi Monster Pisces Berbahayakah?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar