Daftar Lagu yang Cocok Untuk Pernikahan


Pernikahan adalah salah satu momentum sangat berarti bagi manusia. Segala hal yang berhubungan dengan resepsi pernikahan biasanya dikemas seindah mungkin, mulai dari dekorasi, makanan, sampai musik yang melatari jalannya resepsi.

Tujuannya agar pernikahan tersebut memberi kesan indah dan romantis bagi banyak orang, khususnya bagi kedua mempelai itu sendiri. Satu hal penting dalam membentuk suasana tersebut adalah pemilihan lagu yang nantinya dibawakan oleh band pengiring resepsi.

Lirik yang tematik serta musik yang mengalun lembut tentunya diperlukan agar suasana pernikahan yang manis tercipta. Berikut adalah 10 daftar lagu yang cocok untuk pernikahan:

1. Because of You – Keith Martin

Alunan piano akustik dalam lagu ini akan mengiringi jalannya resepsi pernikahan dengan lembut. Kesan romantis yang ada pada lagu ini dapat dengan mudah dirasakan para pendengarnya, khususnya kedua mempelai.

2. Unforgetable – Nat King Cole
Lagu ini berisi tentang cinta abadi sepasang pengantin baru. Mereka dikisahkan sedang menikmati berharganya cinta yang mereka miliki.

3. From this Moment – Shania Twain

Cengkok yang khas dari penyanyi country pop ini akan membuat suasana pernikahan semakin ceria. Lagu “From This Moment” juga cocok sebagai pengiring dansa bagi kedua mempelai.

4. When a Man Loves a Woman – Otis Redding

Lirik lagu ini menceritakan perasaan seorang pria tentang cintanya yang tulus pada kekasihnya. Lagu ini bisa dikatakan wajib masuk dalam daftar lagu yang cocok untuk pernikahan.

5. At Last – Etta James

String yang mengalun dalam lagu ini membuat suasana pernikahan menjadi elegan. Suasana bahagia dan penuh cinta digambarkan oleh Etta James dalam lirik lagu ini.

6. Here, There, dan Everywhere – The Beatles

Lirik manis dari Paul McCartney dalam lagu ini akan mewakili perasaan kedua mempelai. Apalagi jika lagu ini dimainkan dengan alat musik piano.

7. Janji Suci – Yovie & Nuno

Lirik lagu ini menceritakan tentang permintaan seorang pria kepada pasangannya untuk menjadi pasangan seumur hidup. Lagu ini sangat cocok dimainkan di acara pernikahan.

8. Love of My Live – Queen

Nada yang mendayu disisipi lirik yang romantis dari lagu ini akan membangun suasana mesra dan elegan sebuah perkawinan. Apalagi jika lagu ini disajikan secara akustik.

9. Love Me Tender – Elvis Presley

Kalimat lagu yang sederhana namun manis disuguhkan oleh lagu ini. Dilengkapi dengan lirik yang menyentuh hati. Apalagi jika lagu ini dimainkan versi Norah Jones, pasti suasana pernikahan Anda akan berkesan.

10. Let’s Fall In Love – Diana Krall

Sedikit aroma jazz dalam pernikahan akan membuat suasana menjadi lebih indah. Apalagi jika yang disuguhkan adalah lagu ini. Lagu tipe jazz lembut selalu wajib hadir dalam daftar lagu yang cocok untuk pernikahan Anda.

Selanjutnya : Mengenal Sejarah Kerajaan Singasari
Sebelumnya: Fenomena Sosial Kreatif Bandung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar