Daftar Nama Atlet Renang Indonesia Dan Prestasi Yang Berhasil Diraih


Meski belum pernah berhasil meraih medali dalam ajang olimpiade, namun banyak atlet renang Indonesia yang bisa menunjukan prestasi terbaiknya. Berikut ini ada beberapa daftar nama atlet renang dari Indonesia yang sukses mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang lomba baik tingkat regional maupun internasional.

Salah satunya yaitu Elsa Monora Nasution yang lahir pada tanggal 25 Oktober 1977. Dia pernah meraih juara satu dan mendapat medali emas di ajang SEA Games beberapa tahun silam. Selain itu juga juga pernah menjuarai beberapa ajang perlombaan renang di tingkat Asia.

Prestasi yang tidak kalah membanggakan juga berhasil dicapai oleh kakak Elsa yaitu Elfira Rosa Nasution. Pada tahun 1989, perenang wanita ini mencatat prestasi yang sangat spektakuler yaitu memecahkan delapan rekor tingkat nasional pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON yang diselenggarakan di Jakarta. Selain itu dia pernah mendapatkan beberapa medali pada ajang Asian Games dan Sea Games.

Saudara Elsa yang lain yaitu Kevin Rose Nasution juga punya prestasi yang membanggakan Dia mulai jadi atlet ketika umurnya masih 17 tahun. Ketika itu dia mengikuti PON ke 14 pada tahun 1996. Namun sayangnya prestasi yang berhasil diraihnya tidak dilanjutkan lagi. Wanita ini lebih suka memilih menjadi pelatih. Meski demikian beberapa anak asuhnya berhasil menjadi juara di berbagai perlombaan.

Ada lagi Yessy V Yosaputra yang usianya masih muda dan lahir 27 Agustus 1994. Prestasi dia yang paling membanggakan adalah ketika berhasil memecahkan rekor di ajang Sea Games pada tahun 2011 lalu. Padahal saat itu usianya masih 17 tahun. Dan yang perlu dicatat, rekor tersebut tidak berhasil dipecahkan sebelumnya selama delapanbelas tahun.
Selain perempuan, Indonesia juga punya atlet renang pria. Salah satunya yaitu Jessica P. Laurens yang berasal dari Makasar dan lahir pada tanggal 21 Januari 1989. Pada tahun 2008 perenang ini berhasil meraih medali emas tingkat nasional gaya kupu-kupu 50 meter.

Selain itu masih ada daftar nama atlet renang pria yaitu I Gede Siman Sudartawa dari Bali tapi tinggal di Riau. Dalam ajang Sea Games tahun 2011 kemarin, atlet ini berhasil memecahkan dua rekor sekaligus yaitu gaya punggung dan ganti beregu. Selain itu dia juga mendapatkan beberapa medali baik emas maupun perak dan perunggu dalam berbagai kejuaraan.

Selanjutnya : Tokoh Sastrawan Indonesia dan Dunia
Sebelumnya: Daftar Mobil Harga 200 Juta Sampai 300 Jutaan Kondisi Baru
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar