Daftar Panitia Pernikahan

Daftar panitia pernikahan membantu melancarkan dalam melakukan pengkoordinasian. Event Organizer bagi mereka yang berada di tengah-tengah kota sebagai penyelenggara event pesta pernikahan. Berbeda lagi apabila yang terjadi di kawasan kampung-kampung.

Misalnya di kawasan kabupaten Bantul Yogyakarta yang menjadikan acara pesta pernikahan dijalankan oleh muda-mudi kampung sendiri. Mereka juga ada kepanitiaan kecil untuk menyelenggarakan pesta pernikahan ini.

Membuat daftar kepanitiaan membantu dalam pengkoordinasian. Pengkoordinasian ini dapat berupa pembagian tugas. Dimana dibagi menjadi beberapa seksi, dan setiap seksi dikoordinatori oleh satu orang. coordinator ini berfungsi sebagai pengawas sekaligus pengerak inti, apabila dalam acara di lapangan tidak ada yang mengurus atau jalan ditempat, maka tugas coordinator bagaimana carannya harus mampu menghidupkan suasana semacam. Berikut adalah beberapa daftar kepanitiaan didalam pernikahan.

Sesi Laden

Pernikahan selalu ada sesi laden, sesi laden bertugas untuk memberikan minuman kepada tamu yang baru datang. Tidak hanya itu, sesi laden juga berkutik banak hal di dapur, seperti menyiapkan minuman, makanan besar untuk prasmanan danĀ  memantau makanan kecil yang disediakan di depan.

Di dalam adat jawa setiap kali pernikahan ada moment nyumbang kepada tuang rumah. Sebelum makan besar biasannya tamu ngobrol-ngobrol di depan sambil disediakan makanan kecil dan teh hangat.

Sesi Kelistrikan

Sesi kelistrikan bertugas sebagai pengurus listrik. Biasannya sebelum acara perhelatan nyumbang dimulai sehari sebelumnya sesi kelistrikan sudah mempersiapkan dan memasang segala peralatan.

Sesi Parkir

Sesi parkir sangat diperlukan selama proses nyumbang dan hari H pernikahan. Seorang sesi parkir harus memberikan pelayanan kepada tamu dengan menjaga kendaraan mereka yang dititipkan, biasannya tidak berbayar dan gratis. Karena memang itu adalah program dari muda-mudi kampung.

Sesi Penerima Tamu

Sesi penerima bertugas menerima tamu, mempersilahkan dan mengarahkan tamu masuk ke dalam. Disisi lain tamu-tamu tersebut juga pasti merasa di hormati dan diperhatikan. Inilah yang disebut sebagai sopan santun dalam bermasarakat.

Inilah betapa pentinya daftar panitia pernikahan. Tanpa daftar semacam ini sebuah pesta pernikahan tidak akan berjalan dengan lancar. Semoga tulisan ini bisa membuka wawasan dan bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Nama Asli Presiden Soekarno dan Sejarah Perubahannya
Sebelumnya: Nama Artis Luar Negeri yang Memiliki Saudara Kembar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar