Daftar Penyanyi Country Legendaris Pria dan Wanita


 

Sama dengan aliran musik lainnya, ada beberapa daftar penyanyi country legendaris yang saat ini masih dikenang sebagai musisi besar melalui karya-karya mereka. Musik ini sendiri merupakan paduan dari beberapa unsur musik terutama dari pegunungan Appalacia serta menjadi nyanyian rakyat Amerika.

Penyanyi Country Legendaris Pria

Salah satu penyanyi legendaris musik country adalah George Jones yang baru meningal dunia di bulan April 2013 lalu dalam usia 81 tahun. Selama 60 tahun di berkarir di dunia musik, penyanyi ini sering dipandang sebagai seniman besar.

Sebelum jadi bintang terkenal Goerge Jones penyanyi di jalanan dan beberapa radio lokal. Tapi setelah itu dia dapat kesempatan melakukan proses rekaman album untuk pertama kalinya tahun 1954. Salah satu lagu hitsnya yang hingga sekarang masih sering dibawakan penyanyi generasi muda yaitu yang berjudul He Stopped Loving Her Today.

Penyanyi country lain yang tidak kalah terkenal adalah Willie Hugh Nelson yang lahir pada 30 April 1933. Selain menyanyi dia juga menciptakan lagu dan mengalami puncak ketenaran pada tahun 1970 hingga sekarang. Hal ini bukan merupakan suatu yang mengherankan karena ketika usianya masih enam tahun Willie sudah belajar bermain musik.

Kemudian setelah duduk di bangku sekolah menengah pria ini menjadi DJ di stasiun radio serta mulai aktif menjadi di beberapa café dan bar. Lalu pada tahun 1956 dia merekam satu lagu karya dari Leon Payne dan berjudul Lumberjack. Sedang lagu ciptaannya sendiri yang terkenal adalah berjudul Family Bibble.

Penyanyi Country Wanita

Meski didominasi pria ada beberapa daftar penyanyi country legendaris wanita dan salah satunya adalah Dolly Parton yang lahir pada 19 Januari 1946. Selain menyanyi dia juga bisa menciptakan lagu bahkan bermain film. Saat usianya masih 13 tahun dia telah mendapat kesempatan rekaman dan sejak itu namanya mulai dikenal.

Apalagi setelah dia mengeluarkan beberapa lagu beraliran country lainnya seperti Dumb Blonde, Hello I’m Dolly dan sebagainya. Namun lagu paling yang dibawakan Dolly adalah yang berjudul You Are.

Penyanyi country wanita lainnya yaitu Trisha Yearwood yang lahir pada 19 September 1964. Dia mulai dikenal di dunia hiburan musik country setelah mendapat kontrak rekaman dengan MCA Record pada tahun 1990. Saat itu dia mengeluarkan single yang bertajuk She’s in Live With the Boy.

Meskipun usianya belum begitu tua, namun penyanyi ini layak masuk daftar penyanyi country legendaris karena karirnya yang begitu cermelang. Bahkan lagu yang dia bawakan sempat sukses menduduki peringkat pertama dalam beberapa tangga lagu radio.

Selanjutnya : Daftar Restoran Mewah di Jakarta
Sebelumnya: Tata Cara Sholat Dhuha
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar