Dapur Cokelat Yogyakarta


Dapur Cokelat Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata kuliner. Inilah nama sebuah kafe yang ada di Yogyakarta. Kafe ini menyuguhkan berbagai hal yang terbuat dari coklat. Berbagai menu dengan bahan dasar coklat tersaji dengan cantiknya. Harganya cukup bersaing. Para penggemar coklat tidak akan merugi bila mencicipi menu di kafe ini.

Lumeran coklat yang begitu khas membuat rasa nikmat itu begitu luar biasa. Sayangnya kafe ini tidak terlalu besar, sehingga terkadang pengunjung merasa kurang puas untuk menikmati menu coklat secara perlahan. Pastikan perut kosong sebelum datang ke kafe ini. Kalau perut terlalu kenyang, ditakutkan rasa nikmat coklat itu terasa berkurang.

Selain kafe Dapur Cokelat, Yogyakarta juga mempunyai Coklat Monggo. Inilah  nama yang sudah cukup terkenal di telinga banyak orang. Bahkan orang yang tinggal di luar negeri yang pernah tahu tentang Coklat Monggo, akan meminta temannya membawa oleh-oleh khas Yogyakarta tersebut.

Pemilik pabrik coklat Monggo berasal dari Belgia. Ia yang sangat paham bahwa salah satu coklat terbaik di dunia berasal dari Indonesia. Yang menarik dari coklat Monggo adalah beragam rasa coklat yang unik, bahkan ada yang rasa jamu, rasa cabe, dan rasa yang sangat lainnya.

Kreativitas tinggi menjadi kunci keberhasilan coklat Monggo merambah banyak tempat. Kalau tidak terbiasa dengan rasa yang sedikit diluar kebiasaan itu, coklat Monggo tetap memproduksi coklat dengan rasa asli. Ukuran coklat Monggo pun beragam. Harganya mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu rupiah. Kalau berkunjung ke pabriknya, biasanya diberi kesempatan untuk mencicipi beragam rasa coklat.

Pembungkusnya yang khas menunjukkan rasa bangga dengan budaya Indonesia. Inilah salah satu upaya dalam bidang industri kuliner yang melibatkan industri kreatif dalam pemasaran dan pengembangan ide bahan pembuatan makanan dengan bahan coklat. Bila lebih banyak lagi orang-orang Indonesia yang mau berbuat seperti ini, bangsa ini tidak akan kehilangan pengusaha muda yang terus maju.

Yogyakarta memang unik dan menjadi pusat kreativitas anak bangsa. Coklat Monggo dan Dapur Cokelat Yogyakarta bisa menjadi bukti betapa kota pelajar ini terus menggeliat melahirkan jenis wisata kuliner yang sangat khas.

Selanjutnya : Tips Menjadi Remaja Gaul
Sebelumnya: Tip-tip Bagaimana Memilih Bakalan Murai Batu yang Bagus
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar