Definisi Kapal Perang dan Mengenal Jenis Kapal Perang

Definisi Kapal perang adalah kapal yang digunakan khusus untuk kepentingan dan keperluan militer atau angkatan laut. Kapal perang biasanya dilengkapi dengan senjata, mulai dari meriam, roket, rudal dan peralatan perang lainnya yang mendukung, sebagai sarana dan prasarana komunikasi, pendeteksi atau radar, sonar, radio dan navigasi di lautan.

Terdapat berbagai jenis kapal perang. Pengklasifikasian kapal perang bisa berdasarkan era atau generasinya, jenis dan sifat terhadap radar. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai kapal selam berdasarkan jenisnya.

Loading...

Kapal Induk

Kapal induk adalah kapal komando yang berfungsi menjadi pusat komando pada waktu menjalankan misi atau operasi. Kapal komando memiliki ukuran yang sangat besar, di dalamnya terdapat pesawat tempur yang berjumlah banyak untuk memindahkan armada kapal udara angkatan laut untuk mendukung operasi yang sedang dilakukan di lautan.

Kapal Selam 

Kapal selam adalah kapal perang yang bergerak di bawah permukaan laut, kapal perang dengan jenis ini digunakan juga untuk mengawasi atau patroli dan juga biasa digunakan untuk sebuah penelitian yang dilakukan di dasar laut.

Kapal Patroli 

Kapal patrol adalah kapal perang yang digunakan untuk mengawasi wilayah perairan. Kapal Patroli digunakan juga oleh Republik Indonesia untuk mengawasi wilayahnya, yang dikelilingi oleh lautan.

Kapal Siluman 

Seperti namanya kapal perang jenis siluman adalah kapal perang yang keberadannya tidak bisa ditangkap oleh radar. Jika dilihat tampilannya, kapal jenis ini seperti layaknya kapal-kapal biasa, tidak seperti kapal perang lain yang dilengkapi dengan peralatan militer, sehingga tampak tidak membahayakan.

Kapal Kombatan

Kapal kombatan adalah kapal perang yang difasilitasi dengan persenjataan dan perlengkapan khusus pertempuran di lautan, kapal perang jenis ini digunakan langsung untuk kepentingan perang.

Kapal perang pada saat ini umumnya digunakan untuk keperluan militer Angkatan Laut Republik Indonesia. Terlebih lagi, sebagian besar wilayah Indonesia terdiri dari perairan, sehingga kapal perang memiliki peran yang amat penting untuk menjaga keamanannya.

Demikian artikel mengenai definisi kapal perang dan kapal perang berdasarkan jenisnya, semoga artikel ini bisa menambah informasi pembaca.

Loading...
Selanjutnya : Siapa Pencipta Batik Nusantara
Sebelumnya: Setting DNS Speedy Tercepat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar