Desain Dapur Basah

Desain dapur basah kini semakin banyak diminati. Dapur basah terlihat lebih menarik dan lebih bersih. sekarang dapur tempo lama telah lama ditinggalkan bergeser dapur modern. Ada dua jenis dapur yaitu dapur basah dan dapur kering. Dapur basah ini terbuat lebih mengkilap dan lebih mudah dibersihkan menggunakan lap ataupun serbet.

Sedangkan dapur kering adalah dapur yang didesain untuk pembuatan makanan yang lebih ringkas saat makan pagi ataupun makam malam. Beberapa orang memanfaatkan dapur kering sebagai tempat berkumpul untuk keluarga, sekedar santai-santai bersama menghabiskan waktu.

Desain Dapur

Desain dapur biasanya juga memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah pencahayaan. Pencahayaan ini memberikan kesan yang terang, semakin terang menunjukkan tempat tersebut terlihat luas dan lebar. Berbeda ketika yang dipasang adalah lampu yang redup, kesan yang ditimbulkan juga terasa sumpek dan terasa sempit sesak.

Dapur yang menarik dapat dibuat dengan semenarik mungkin. Salah satunya saat pemasangan cat tembok atau pemilihan warna keramik yang ingin dipsang pada dapur, atau jika perlu pilih lemari yang memiliki motif yang terang agar memberikan kesan bersih.

Bagi beberapa rumah yang tidak besar dapur berukuran kecil salah satu pilihannya. Cara agar tidak menghabiskan tempat atau ruangan dengan cara merancangnya terlebih dahulu. Ketika dapur sudah jadi, langkah selanjutnya adalah mengatur tata letak penempatan barang-barang seperti piring, gelas, teko, dan sendok ditempat yang semestinya.

Jangan ditaruh di atas meja yang terlihat, jika perlu masukkan di dalam lemari. Perabot yang ditaruh di atas meja akan memberikan kesan sumpek dan penuh. Bagi beberapa orang yang tipenya tidak suka kesumpekan akan membuatnya cepat bosan. Menaruh barang-barang keramik (bersifat) pecah ke dalam lemari lebih aman, karena tidak akan mudah pecah karena tersenggol karena tidak sengaja.

Desain dapur basah juga memperhatikan bentuk dapur yang ingin dibuat berbentuk apa. Misalnya berbentuk U, L, Single, atau berbentuk dua garis lurus sejajar, semua dapat dirancang, sesuai dengan selera. Jadi, pembuatan dapur pun perlu perhitungan agar menghemat tempat yang ada. Tertarik untuk membuatnya? Selamat mencoba.

Loading...
Selanjutnya : Sejarah Monas
Sebelumnya: Sejarah Menteri Keuangan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar