Desain Halaman Hijau Taman


Desain halaman hijau taman sekarang banyak menjadi incaran. Rumah akan terlihat menarik dan hidup ketika di halaman rumah ditanami banyak tanaman. Bahkan beberapa tanaman hias sengaja diburu dengan harga yang cukup fantastis. Salah satunya seperti bonsai dan rumput manila yang biasa ditanam di halaman sebagai penghijau tanaman.

Menciptakan taman di rumah seperti yang diimpikan ternyata tidak terlalu sulit. Bahkan bisa dilakukan sendiri. ada beberapa poin yang perlu diperhatikan sebelum memulai beraksi menciptakan taman di halaman dan belakang rumah hasil kreasi sendiri. Dapat disimak sebagai berikut.

Mendesain Gambar Sendiri

Mengambar apa taman yang diinginkan, sekedar sebagai konsep. Jika tidak pandai menggambar asal corat-coret. Kuncinya jelas lokasi yang ingin di sasar.

Menyiapkan Lahan

Lahan salah satu kendala bagi beberapa orang yang tinggal di kota. Lahan minimalis tidak menjadi masalah, asalkan lahan tersebut masih bisa digunakan untuk menanam. Mungkin beberapa orang akan kesulitan dengan lahan yang masih ada tanahnya.

Biasanya orang yang mengontrak lahannya sudah di aspal dan sulit untuk menanam tanaman. Jangan khawatir dengan hal itu, dapat disiasati dengan model tanam tabulampot.

Penanaman Bunga

Menanam bunga langkah utama agar rumah terlihat sejuk dengan tanaman dan bunga. Apalagi ketika bunga tersebut bergunga akan mempercantik halaman rumah. Ingat, jangan lupa untuk rajin menyiraminya.

Pembuatan Kolam Minimalis

Jika lahan masih, tidak ada salahnya membuat kolam minimalis di belakang rumah, di depan juga boleh. Kolam ini bisa diberi ikan koe atau ikan apapun yang mempercantik, dan di dekat kolam taruh bunga terai, agar menambah keelokan.

Siapkan Gazebo Sederhana

Taruh gazebo di tengah-tengah taman, jika gazebo terlalu berukuran besar, bisa diganti dengan mainan ayunan. Ayunan ini dapat dimanfaatkan untuk bersantai-santai.

Desain halaman hijau taman tidaklah sulit bukan? Apalagi bagi kamu yang mengaku pecinta tanaman, melakukan pekerjaan dan merawat taman seperti ini bukan hal yang sulit. Ups!

Ada satu lagi, kamu juga bisa menambahkan tanaman sayuran di halaman rumah juga lo. Tentu saja tanaman sayuran ini yang dikemas seperti menanam bunga. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Chikung, cara Melatih Tenaga Dalam
Sebelumnya: Sejarah Motor Honda CG 110
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar