Membangun Desain Rumah dengan Bentuk Huruf L


Rumah adalah tempat teduh, tempat nyaman, dan tempat berlindung. Pada era modern ini, fungsi rumah menjadi bertambah. Tidak hanya sebagai tempat bernaung diri saja, tetapi rumah juga merupakan gaya hidup. Hal ini umum terjadi di kota besar. Pengembang properti banyak yang menawarkan rumah dengan berbagai desain. Salah satu desain yang cukup unik untuk sebuah rumah adalah desain rumah dengan bentuk huruf L.

Rumah Berdesain L

Desain rumah berbentuk L biasanya menimbulkan kesan unik dan elegan. Umumnya desain rumah ini juga memiliki dua lantai. Namun tidak menutup kemungkinan, rumah berbentuk huruf L hanya terdiri dari satu lantai saja. Yang paling penting adalah dapat mengatur psosisi tiap ruangnya.

Rumah jenis ini ada juga yang di bangun di atas tanah dengan bentuk huruf L. Namun tentunya yang paling ideal adalah lahan tanah yang berbentuk persegi cukup luas sehingga menyisakan satu ruang. Ruang ini dapat dipakai untuk taman atau kolam kecil sebagai penghias halaman. Atau bila memang kebutuhannya untuk menyimpan kendaraan, bagian ini bisa dipakai untuk parkir.

Untuk bagian dalam rumah, perlu diatur dengan baik tiap posisi yang akan dijadikan berbagai ruangan. Misalnya bagian rumah yang paling menjorok kedepan dapat digunakan sebagai ruang tamu dengan teras di sampingnya. Untuk bagian yang memanjang dapat diatur, ruangan-ruangan penting seperti ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Sementara posisi ruang tidur untuk buah hati dapat diletakkan dengan bagian depan rumah yang menghadap taman.

Penempatan kamar mandi dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kamar utama harus cukup luas agar ada ruang untuk kamar mandi. Sedangkan kamar mandi untuk seluruh anggota keluarga dapat ditempatkan pada bagian tengah. Hal ini bertujuan agar semua anggota keluarga dapat mengaksesnya dengan mudah.

Untuk gaya rumah yang akan diusung, dapat mengambil gaya minimalis atau bergaya tropis modern. Gaya minimalis dapat digunakan dengan cara dinding rumah didesain dengan garis sebagian. Dalam arti kata, permainan bergaris bisa dilakukan dalam hal ini. Untuk cat sendiri, kombinasi abu-abu adalah warna yang tepat. Sementara untuk gaya tropis modern, bisa menggunakan komposisi material lokal yang akan membuat desain rumah dengan bentuk huruf L terlihat megah dan kokoh.

Selanjutnya : Makalah Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian
Sebelumnya: Lagu Malaysia Terpopuler Tahun 90an
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar