Membuat Desain Taman Kecil Sendiri


Membuat desain taman kecil sendiri bisa menjadi sebuah alternatif bagi kita yang memiliki halaman cukup luas dan gemar untuk berkebun. Jangan pernah biarkan lahan yang ada di depan rumah terbuang dengan percuma.

Taman Kecil

Sangat dianjurkan untuk bisa memanfaatkannya sehingga menjadi sebuah lahan hijau yang enak untuk dipandang mata. Akan sangat terlihat gersang jika rumah yang kita tempati tidak memiliki pemandangan berupa taman yang indah.

Terkadang karena alasan kesibukkan pekerjaan, seseorang tidak melakukan perawatan terhadap taman yang dimilikinya. Padahal waktu yang dibutuhkan untuk menyiram tanaman tersebut sebenarnya tidaklah terlalu lama.

Kita bisa menyisakan waktu luang setelah kerja ataupun sebelum berangkat kerja untuk merawat tanaman tersebut. Perawatan ringan pun cukup untuk membuat tanaman bisa tumbuh dengan subur.

Perawatan ringan adalah dengan menyiram tanaman setiap harinya. Jika ingin menyiram tanaman, maka sangat dianjurkan pada pagi hari atau sore hari. Penyiraman yang dilakukan pada siang hari akan membuat tanaman tampak layu.

Untuk membuat desain taman pada halaman rumah baik di depan maupun di belakang, hendaknya disesuai dengan kondisi lingkungan dan keuangan kita. Untuk membuat taman terkadang diperlukan dana yang tidak sedikit.

Hal ini dikarenakan tidak semua jenis tanaman yang kita sukai memiliki harga murah. Terkadang ada tanaman yang murah tetapi ada juga yang harganya cukup mahal. Oleh karena itu, sebagai awal pembuatan tanaman, disarankan bagi kita untuk membeli tipe tanaman yang murah dan mudah untuk ditanam.

Sedangkan untuk desain model taman bisa kita buat sketsa terlebih dahulu pada selembar kertas. Agar lebih mempermudah proses pembuatan dan memperoleh hasil yang cantik, maka tidak ada salahnya untuk melakukan browsing di internet.

Dengan demikian prosespembuatan desain taman kecil pada rumah akan lebih mudah. Cara ini biasa disebut dengan copy master atau mencontoh dari yang sudah ada lalu memodifikasinya sendiri sesuai selera. Selamat mendesain taman di rumah, semoga rumah yang Anda miliki menjadi lebih asri, indah, dan tertata rapi.

Selanjutnya : Memanfaatkan HP Nokia Untuk Multimedia
Sebelumnya: Mini Skripsi Kegunaan Sistem Operasi Windos Terhadap Mahasiswa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar