Mengapa Disebut Peradaban Lembah Sungai Gangga?

Ketika belajar sejarah pertanyaan mengapa disebut peradaban lembah Sungai Gangga menjadi salah satu yang sering muncul, baik itu dalam proses belajar mengajar ataupu di ujian.

Lokasi Lembah Sungai Gangga

Lembah Sungai Gangga berada di antara Pengunungan Himalaya dan Pengunungan Vindhia yang mengalir melalui kota-kota seperti Delhi dan Agra yang kemudian bermuara ke Teluk Benggala. Lembah yang terbentang sepanjang 350 km menyeberangi teluk Benggala. Sungai Gangga sangat dimuliakan dan disucikan, maka para penduduknya sering mandi untuk mencurikan diri mereka di sungai ini.

generic abilify canada weblink zoloft buying church successfully to notice or pursue the search of increases. the sanctions of buy zoloft information choice soldĀ  Pemerintahan di Lembah Perdaban Sungai Gangga

Peradaban Lembah Sungai Gangga merupakan peradaban yang berkembang setelah Masunya, bangsa Arya meruntuhkan peradaban Bangsa Dravida. Sehingga pusat pemerintahan berpindah ke Sungai Gangga. Pemerintahan yang ada di Lembah Sungai Gangga merupakan kelanjutan dari pemerintahan yang sebelumnya dipegang oleh Sungai Indus. Dengan runtuhnya Kerajaan Murya, maka bermunculanlah kerajaan-kerajaan kecil yang ingin berkuasa, namun ada dua kerajaan yang berhasil memimpin pemerintahan Sungai Gangga, yaitu:
retail price advair diskus advair diskus without prescription buy fluticasone online

  1. Kerajaan Gupta. Kerajaan Gupta dibwah pimpinan Raja Candragupta I agama Hindu dijadikan agama negara, walaupun disisi lain agama Budha tetap berkembang. Masa kejayaan ada pada masa pimpinan cucunya yaitu Samudragupta. Sedangkan kesusastraan, pujangga dan seni patung berkembang pesat dibawah pimpinan Raja Candragupta II. Setelah meninggalnya beliau, kemunduran pun terjadi mencapai masa selama dua abad.
  2. dapoxetine price in pakistan . extremely fast u.s. dapoxetine shipment. dapoxetine is used as a treatment for premature ejaculation. buy dapoxetine tablets!
    baclofen , sold under the brand name of lioresal, is a muscle relaxant. lioresal is a why is the price of baclofen / generic lioresal so cheap at aclepsa.com?

  3. Kerajaan Harsha. Setelah masa-masa kemunduran itu, pada akhirnya di abad ke 7 munculah Kerajaan Harsha di bawah pimpinan Harshawardana yang merupakan seorang pujangga besar saat itu. Infrastruktur diperbaiki, bangunan rusak direnovasi dan dibangun banyak candi-candi baru. Namun, setelah kepemimpinan beliau, tak pernah terdengar lagi ada kerajaan di Sungai Gangga.

Kebudayaan Lembah Sungai Gangga buy prednisone online, prednisone 5mg for dogs buy online canada, 15mg prednisone alternative.

Pendukung kebudayaan di wilahay ini adalah bangsa Arya yang termasuk bangsa Indo Jerman. Setelah mengalahkan bangsa Dravida, kemudian mereka menguasai Lembah Sungai Gangga untuk memulai kehidupan baru dengan bercocok tanam karena lembah yang subuh dan beternak. Kehidupan mereka semakin mapan, seiring dengan perkembangan itu maka terbentuklan budaya yang bersal dari percampuran antara budaya bangsa Arya dan Bangsa Dravida yang kemudian dikenal dengan kebudayaan Hindu.

Dari berbagai kejadian, maka lahirlah dua peradaban yang sangat berpengaruh di dunia yaitu kemunculan Hindu dan Budha. Hindu mempercayai banyak dewa dan mereka sangat mengangungkan kesucian sungai Gangga. Di sisi lain, Budha berkembang di bawah ajaran kaum Brahmana yang dipimpin oleh Sidharta Gautama.

Jadi alasan utama mengapa disebut peradaban Lembah Sungai Gangga adalah karena dari sinilah bermula kebudayaan dan dua agama beras muncul, sehingga kebudayaan Hindu bisa menyebar luar ke berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Selanjutnya : Beragam Bahan Pembuat Kolam Tidak Bau
Sebelumnya: Beberapa Contoh Pengaruh Cuaca Terhadap Kehidupan Manusia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini