Djoko Santoso Siap Menjadi Calon Presiden

Saat ini Indonesia tengah menanti siapa calon presiden kuat yang akan memimpin bangsa ini untuk 5 tahun ke depannya. Setelah pemilihan presiden dan wakil presiden sendiri tentunya. Pemilihan umum yang semakin dekat membuat beberapa tokoh bermunculan untuk menjadi calon presiden, salah satunya adalah Djoko Santoso. Mantan panglima TNI ini sendiri menyampaikan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden Indonesia pada pemilihan nanti di tahun 2014.

Pemilihan umum sebentar lagi akan terlaksana. Jika tidak ada halangan tahun 2014 warga negara Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden sebagai kepala pemerintahan Indonesia yang baru. Karena sebagaimana yang kita ketahui presiden saat ini, yakni Bapak Susilo Bambang Yudhoyono tidak bisa mencalonkan diri lagi sebagai presiden karena sudah dua kali terpilih sebagai presiden.

Loading...

Djoko Santoso

Bagi yang belum mengenal siapa sosok Djoko Susilo ini, beliau lahir di Solo pada tanggal 8 September 1952. Kariernya di dunia kemiliteran bermula dengan menjabat Danton 1 Kompi Senapan A Yonif 121 yang terus menanjak karena beberapa prestasi yang ia capai hingga akhirnya ia menjadi panglima TNI pada tahun 2007-2010.

Berbagai macam organisasi pun ia geluti dan jabatan dalam organisasi misalnya ia pernah menjadi ketua dewan penasihat  Pandu Petani Indonesa (Patani) atau ketua dewan penasihat persatuan bulutangkis seluruh Indonesia. Keinginanya menjadi presiden karena ia ingin memberikan sumbangsihnya kepada bangsa ini selepas dirinya pensiun dari TNI. Ia menginginkan negara Indonesia semakin kuat dalam segala bidang, baik dalam bidang ekonomi, politik, maupun dalam bidang keamanan dan pertahanan.

Namun untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden ia belum tahu apakah akan masuk melalui jalur politik atau tidak. Walaupun memang komunikasi dengan beberapa partai politik telah terjadi. Selain dengan partai politik, ia juga telah mendatangi organisasi kemasyarakatan untuk sekedar berdiskusi dan menyamakan persepsi tentang kenegaraan.

Untuk mengetahui kiprahnya dan pandangannya yang ingin maju menjadi calon presiden maka ia mendirikan website www.indonesia-asa.com. Asa sendiri singkatan dari adil, sejahtera dan aman sesuai dengan misinya. Sedangkan visinya yaitu rakyat sejahtera, negara kuat. Untuk akun facebooknya adalah dengan namanya sendiri yaitu H. Djoko Santoso.

Loading...
Selanjutnya : Sering Sakit di Perut Kanan Bawah Itu Kenapa?
Sebelumnya: Alur Cerita Naruto dan Dampak Buruk Film
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar