7 Doa di Hari Ulang Tahun


Apa yang diinginkan saat doa di hari ulang tahun? Kebanyakan dari kita merasa bangga, bersyukur, senang dan merayakan ulang tahun dengan gembira. Namun, harus disadari bahwa bukankah hari itu adalah hari saat umur kita mulai berkurang satu. Perayaan ulang tahun hendaknya dilakukan dengan mengucap syukur dengan cara meningkatkan keimanan dan penciptaan suatu karya yang berguna dan membanggakan.

Bukan dengan membuat suatu pesta yang meriah, meniup lilin, dan memotong kue. Perayaan hari ulang tahun juga tidak harus dengan diberikan banyak kado. Karena memang kado yang sebenarnya yang paling bermanfaat adalah doa yang baik. Jadi, doa di hari istimewa ini sangat penting!

Di hari ulang tahun, justru kita harus lebih meningkatkan iman dan takwa, memperbaiki kesalahan, dan meningkatkan kesadaran akan berperilaku baik. Sehingga kita bisa menjadi orang yang selamat dunia maupun akhirat. Karena doa adalah sarinya ibadah. Mintalah kepada-Nya dan Dia akan memberi, itulah janji-Nya.

Maka seyogyanya kita banyak berdoa khususnya saat hari ulang tahun itu hanya kepada-Nya, bukan pada yang lain. Berikut beberapa doa yang bisa diucapkan saat ulang tahun.

a.  Mintalah diampuni dosa. Dengan meminta ampunan kita selamat dari siksa api neraka. Tentunya dengan tidak melakukan kesalahan lagi.

b.  Berdoa meminta dilapangkan rezeki. Rezeki sangat penting demi menyambung hidup dan meningkatkan taraf hidup. Rezeki tidak hanya berupa uang, bisa berupa barang ataupun tanggapan baik dari orang lain terhadap kita.

c.  Berdoa meminta kesuksesan.

d.  Berdoa meminta dikuatkan iman dan takwa. Ini sangat penting, karena kita harus bisa mempertahankan keimanan dan ketakwaan kita agar terhindar dari kesengsaraan akhirat dan diselamatkan di dunia.

e.  Berdoa diluruskan niatnya. Banyak sekali iat kita yang melenceng dari yang seharusnya. Ingatlah segala niat harus karena ingin beribadah kepada Allah, real, tulus, ikhlas, dan tidak mengharapkan imbalan. Apalagi imbalan dari manusia.

f.  Doa meminta diselamatkan dunia dan akhirat.

g.  Doa dikuatkan melawan hawa nafsu. Hawa nafsu adalah bisikan syetan, dan orang yang selalu mengikuti bisikan syetan tidak akan pernah puas dan bersyukur pada apa yang dimilikinya.

Dan masih banyak lagi doa di hari ulang tahun lainnya yang bisa diucapkan dengan penuh kesungguhan.

Selanjutnya : Tips Memilih Kado Lucu Buat Pacar
Sebelumnya: Penyatuan Zona Waktu yang Belum Terlaksana
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar